Seleb Indonesia (Instagram)

Belakangan ini, selain berprofesi jadi selebriti, mereka juga akhirnya memilih untuk membuka bisnis kuliner. Alasannya pun beragam, ada yang untuk jaga-jaga jika sudah nggak eksis di dunia hiburan lagi, atau ada yang memang hobinya di kuliner. Nah, deretan seleb berikut ini nggak ikut-ikutan seleb lainnya membuka bisnis kuliner, melainkan membuka bisnis startup. Berikut ini 5 seleb yang membuka bisnis startup.

1. Giring Ganesha

Giring (Instagram)

Selain menjadi vokalis, Giring kini membuka startup kincir.com. Kincir merupakan situs yang diperuntukkan bagi para fans supaya bisa lebih dekat dengan idolanya. Bahkan, fans juga bisa live chat bersama artis idolanya di situs tersebut. Situs itu terbukti banyak peminat karena memiliki 170 ribu orang fans yang sudah bergabung.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano (Instagram)

Penyanyi lainnya yang membuka bisnis startup adalah Vidi Aldiano. Dia mendirikan sebuah wadah bernama Krowd, sarana untuk menghubungan kreator kreatif dan kreator untuk berkolaborasi. Krowd menjembatani orang-orang yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya untuk bertemu dengan pemilik skill di bidangnya masing-masing. Selain bisnis, ada project lain di bidang musik, animasi, hingga video.

3. Alice Norin

Alice Norin (Instagram)

Dulu dikenal sebagai pemain sinetron dan DJ, kini dia sudah nggak begitu aktif di dunia hiburan dan memilih untuk membuka startup. Startup tersebut dinamainya 8wood yang bermuara di bidang fashion style milennials. Produk yang ditawatkan situs itu adalah produk pakaian seperti celana, sepatu, tas, hingga aksesoris wanita.

4. Christian Sugiono

Christian Sugiono (Instagram)

Siapa sangka, suami Titi Kamal ini adalah CEO dari Malesbanget.com? Malesbanget.com adalah sebuah platform yang didirikan tahun 2013, dan berisi artikel serta video informatif mengenai isu-isu yang terjadi di Indonesia. Isu tersebut diambil dari berbagai sisi, kemudian dikemas menjadi konten menarik.

5. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (Instagram)

Dulu terkenal sebagai seorang mentalis yang merambah menjadi presenter, kini dia pun membuka bisnis startup yang bernama Readyforfit. Readyforfit adalah latihan membentuk tubuh atletis melalui metode diet OCD (Obbesive Corbuzier’s Diet) yang dijalankan langsung oleh Deddy hingga sekarang.

Selain bisnis kuliner dan startup, kira-kira nantinya bisnis apa lagi yang akan dijalankan oleh seleb Tanah Air? (tom)