Rumah Kopi Fatmawati (Wowgetaways)

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Setiap saat rasanya ingin selalu bersama ke mana-mana. Kamu mungkin pernah merasakannya. Nah, jika kamu kebetulan sedang kasmaran, maka kamu bisa mengunjungi 5 tempat wisata di Batam ini bersama pasangan kamu.

1. Rumah Kopi Fatmawati

Rumah Kopi Fatmawati (Instagram)

Karena letaknya yang berada di atas lautan, Rumah Kopi Fatmawati menawarkan keindahan pemandangan dari hamparan air dan angin yang semilir. Kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat dan berbincang bersama kekasih di kedai kopi, yang tentunya akan menambah kedekatan. Terlebih bila datang ketika menjelang senja, dengan diterangi langit lembayung yang memudar dan lampu-lampu yang berpendar, seolah dunia hanya milik berdua.

2. Socialites Crib Batam

Socialites Crib Batam (Batampop)

Mau dinner romantis, kamu bisa mengajak pasangan untuk menyantap hidangan di Socialites Crib yang berlokasi di Jalan Laksamana Bintan, Teluk Tering. Beragam masakan, mulai dari makanan ringan, hingga steak dan aneka pasta dapat dipilih untuk mengisi perut kamu. Pilihlah tempat duduk di atap yang terbuka. Di sana, kamu dan pasangan dapat melihat pemandangan indah dari ketinggian, terutama pada malam hari.

3. Bukit Senyum

Bukit Senyum (Instagram)

Bukit Senyum ini dinamakan demikian karena berada di atas bukit dan kamu akan dibuat tersenyum melihat keindahan pemandangannya. Dari atas bukit, kamu dapat melihat gemerlap lampu-lampu kota Batam maupun lampu dari gedung pencakar langit di negara tetangga, Singapura. Tentunya ini jadi tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama kekasihmu.

4. Pantai Melur

Pantai Melur (Instagram)

Pantai Melur berlokasi di sebelah barat Pulau Galang atau sekitar 45 km dari selatan Pulau Batam. Pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih, lautan yang biru, udara sejuk oleh silir angin seolah menambah pesona pantai ini. Keindahan pemandangan yang diberikan oleh Pantai Melur sangat cocok bagi kamu yang senang menikmati pantai. Apalagi jika datang ke sini bareng orang terkasihmu.

5. Alun-alun Engku Putri

Alun-alun Engku Putri (YouTube)

Alun-alun ini berlokasi di pusat kota Batam. Merupakan ruang terbuka yang dikelilingi oleh gedung kantor pemerintahan, Bank Indonesia, pusat perbelanjaan, dan Masjid Raya Batam yang berdiri dengan megah. Kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu di alun-alun ini. Ketika pagi hari, kamu bisa berolahraga bersama pasangan. Duduk-duduk sambil menikmati udara yang nyaman di sore hari, maupun melihat gemerlap cahaya lampu dari gedung-gedung sekitarnya di malam hari, dapat menambah suasana menjadi semakin romantis.

Jadi, kamu pilih mana untuk menghabiskan waktu bersama pacar kamu? (tom)