Iska (Instagram)

Dalam kehidupan, nggak jarang ada orang yang akhirnya mendapatkan hidayah, dan kemudian bertobat dan berhijrah untuk lebih mendalami ilmu agama. Hal ini juga terjadi pada mantan anak punk bernama Iska Randy.

Nama Iska Randy tiba-tiba ramai diperbincangkan belakangan ini. Setelah dicari tahu, ternyata cewek asal Solo tersebut mantap hijrah dari dunia punk. Saat masih menjadi anak punk, hampir seluruh tubuh Iska penuh dengan tato. Karena sulit dihapus, alhasil saat berhijab pun tato itu masih melekat di tubuhnya. Sayangnya, banyak yang menganggap hijrahnya Iska itu cuma sekadar mencari sensasi.

Iska (Instagram)

“Sebenarnya yang iri banyak, karena aku kan langsung viral dan banyak endorse. Terus dibilang suka cari perhatian, ya sudah nggak apa-apa, aku biarkan saja,” tutur Iska seperti dikutip dari Gridid, Senin (23/4/2018).

Iska menjelaskan bahwa niat berhijrahnya terinspirasi dari film-film religi yang ia tonton dan telah didukung penuh oleh suami serta ibu kandungnya. Selain itu, cewek yang menyebut dirinya sebagai penggemar grup band Slank dan penggemar motor Vespa ini membeberkan bahwa semenjak mengenakan hijab dirinya merasa lebih nyaman dan tenang.

Iska dan suami (Instagram)

Rupanya, keinginan hatinya untuk berhijrah sudah lama ada. Pada bulan November 2017, Iska Randy pernah mengunggah foto kala dirinya berhijab. Saat itu, tato di wajah dan tangannya masih ada. Bersamaan dengan foto tersebut, Iska menuliskan caption tentang harapannya untuk tetap berhijab selama-lamanya. Siapa sangka, mimpi tersebut kini terwujudkan.

Sejak mengunggah foto dirinya berhijab, Iska pun mendapatkan dukungan dari beberapa netizen yang mem-follownya di akun Instagram miliknya, @iskarandy.

Iska (Instagram)

“Iskaa…. Semoga tetap Istiqomah memperbaiki diri di jalan Allah ya… aku mendoakan yg terbaik untuk mu dan suami, meskipun kita tidak kenal… ???? Semoga yg baik2 untukmu dan keluarga,” dukung salah seorang netizen.

Setelah memutuskan berhijrah, Iska Randy lantas menghapus semua foto-foto saat masih terbuka dan tubuh yang penuh dengan tato. Kini, di dalam akun Instagramnya hanya menyisakan beberapa foto saja.

Salut untuk Iska. Semoga bisa terus konsisten untuk mendalami ilmu agama. (tom)