Poster film (Fotojet)

Trailer atau cuplikan film yang menampilkan adegan per adegan secara singkat dan dalam durasi yang singkat pula menjadi langkah pemasaran sebuah film yang akan tayang di waktu mendatang. Biasanya munculnya sebuah cuplikan film itu untuk memberikan rasa penasaran terhadap penonton yang ingin menyaksikan seperti apa filmnya kelak. Dari semua video trailer yang ada, berikut adalah 5 trailer yang mampu meraih ratusan juta view hanya dalam sehari. Jumlah ratusan juta itu nggak berasal dari YouTube saja, namun juga dari media sosial seperti Facebook atau Twitter.

1. Beauty and the Beast

Remake film Disney “Beauty and the Beast” yang dibintangi Emma Watson ini ini terbilang populer. Bersumber dari situs web EW secara terang-terangan mengungkap bahwa cuplikan adegan untuk promosi film remake adaptasi animasi klasik tahun 1991 ini berhasil meraih 127,6 juta view di seluruh dunia dalam waktu 24 jam setelah ditayangkan perdana.

2. Thor: Ragnarok

Marvel Studios merilis teaser trailer film “Thor: Ragnarok” pada tanggal 10 April 2017. Teaser ini semakin menyenangkan dengan iringan lagu “Immigrant Song” dari band lawas Led Zeppelin. Jumlah view yang berhasil diperoleh teaser trailer “Thor: Ragnarok” mencapai 136 juta view dalam 24 jam, mengungguli trailer “Beauty and the Beast” yang diproduksi dalam satu studio yang sama.

3. The Fate of the Furious

Lewat video singkat berdurasi 3 menit 17 detik di atas, diperlihatkan bahwa “The Fate of the Furious” menawarkan aksi yang lebih menarik dari prekuelnya. Cuplikan film “The Fate of the Furious”, yang merupakan film ke-8 Furious Series, yang rilis 11 Desember 2016 ini berhasil meraih jumlah view sebanyak 139 juta dalam waktu 24 jam.

4. It

Trailer tentang badut yang mengerikan yang menyerang anak-anak ini tanpa diduga berhasil memancing banyak pengunjung untuk menyaksikan adegan-adegan singkat yang ditampilkan di dalamnya. Terbukti dengan total 197 juta view membuat cuplikan film “It” berhasil menjadi pemuncak sebagai trailer film yang paling banyak disaksikan dalam waktu 24 jam tahun 2017 lalu.

5. Avengers: Infinity War

Inilah trailer film yang paling banyak disaksikan dalam jangka waktu 24 jam dalam sejarah. Trailer resmi film “Avengers: Infinity War” berhasil meraih total 230 view seperti dilansir dari Marvel Entertainment sendiri dalam akun resminya di jejaring sosial Twitter. Nggak hanya itu, cuplikan film “Avengers: Infinity War” paling banyak dibicarakan hingga menduduki posisi teratas sebagai cuplikan film yang paling banyak dibicarakan selama 7 jam setelah dirilis.

Banyaknya jumlah view dari 5 video trailer film di atas menunjukkan bahwa film tersebut memang dinantikan oleh banyak orang di seluruh dunia. Selain “Avengers: Infinity War” yang baru tayang besok, apakah kamu sudah menonton keempat film lainnya? (tom)