Thanos (Marvel)

Thanos adalah antagonis utama dari film “Avengers: Infinity War”. Namun, sebelum muncul di film tersebut, ternyata aktivitas Thanos sudah ada dan tersebar di beberapa film Marvel Cinematic Universe alias MCU. Berikut ini adalah 5 hal yang dilakukan oleh Thanos sebelum muncul di “Avengers: Infinity War”.

1. Membantai ras Zehoberei

Thanos dan Gamora (YouTube)

Dengan pasukan Chitauri, membantai ras saat perang adalah salah satu hal favorit Thanos, dan Zehoberei adalah salah satu korbannya. Meski dikenal sebagai ras kuat dengan kulit hijau khas, mereka nggak lebih hebat dari Thanos. Akhirnya, Gamora diadopsi menjadi anak sang Mad Titan alias raksasa gila tersebut.

2. Melatih Gamora dan Nebula jadi pembunuh

Nebula dan Gamora (YouTube)

Dua anak adopsi Thanos, Gamora dan Nebula (yang ras keluarganya dibantai oleh Thanos juga) dibesarkan nggak seperti bocah lain, yang penuh kasih sayang orangtua. Sejak kecil mereka sudah dilatih jadi pembunuh, dibiarkan menjadi rival, sampai pada akhirnya mereka jadi sekutu dan berbalik melawan Thanos.

3. Membentuk Black Order

Black Order (YouTube)

Melatih “anak” adalah hobi Thanos lainnya, dan nggak seperti Gamora dan Nebula, Thanos punya pasukan bernama Black Order yang setia dengan mereka. Corvus Glaive, Ebony Maw, Cull Obsidian dan Proxima Midnight, yang sudah kelihatan di trailer “Avengers: Infinity War” menodong Loki, adalah ancaman berarti buat para superhero kita.

4. Mengacaukan alam semesta, lewat tangan orang lain

Ronan (YouTube)

Thanos juga memiliki banyak anak buah, sehingga dirinya nggak perlu repot-repot untuk menghancurkan bumi dan alam semesta lewat tangan makhluk lain. Ada Ronan di film pertama “Guardians of the Galaxy”, hingga Loki di “The Avengers”. Apakah nantinya bakal muncul lagi anak buah Thanos yang lain? Kita tunggu saja.

5. Secara nggak langsung menyatukan Avengers

Avengers (YouTube)

Kita tahu Avengers sempat pecah dalam film “Captain America: Civil War” beberapa waktu lalu. Nah, akhirnya mereka bersatu lagi, bahkan kini lebih hebat, dengan bantuan Guardians of the Galaxy dan warga Wakanda. Semua itu berkat adanya Thanos. Jika Thanos nggak ada, mungkin Avengers masih musuhan.

Itulah 5 hal yang dilakukan Thanos sebelum akhirnya muncul di “Avengers: Infinity War”. Siapa yang sudah nonton film ini di bioskop? (tom)