Avengers (Pinterest)

Belakangan ini, para pecinta film sepertinya sedang demam “Avengers: Infinity War”. Jika kamu belum nonton, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta dari para Avengers berikut ini sebelum menonton filmnya, paling nggak biar sedikit nyambung.

1. Penciptaan Iron Man

Iron Man (Metro)

Meski sekarang jadi salah satu tokoh Avengers yang populer, ternyata dulunya Iron Man tercipta karena adanya tantangan ke Stan Lee untuk menciptakan tokoh yang bakal nggak disukai banyak orang dan tokoh itu memaksa orang lain untuk menyukainya. Kemudian terciptalah Iron Man alias Tony Stark, yang terinspirasi dari Howard Hughes, seorang sutradara yang terkenal playboy.

2. Orangtua Tony Stark

Tony Stark (Digitalspy)

Masih berhubungan dengan Tony Stark, kamu mungkin tahu bahwa dalam film diceritakan bahwa orangtua Tony Stark, yaitu Howard dan Maria, dibunuh oleh Winter Soldier alias Bucky, dan kemudian membuatnya seolah-olah kecelakaan. Ternyata, dua orangtua yang dibunuh Winter Soldier itu bukan orangtua kandung Tony. Ya, Tony ternyata adalah anak angkat. Ayah kandung Tony bernama Jude, dan dia merupakan agen S.H.I.E.L.D, begitu pula ibu Tony bernama Amanda Armstrong, yang juga agen S.H.I.E.L.D.

3. Penamaan Black Panther

Black Panther (Duniaku)

Ternyata, pada tahun 1970-an, superhero berwarna hitam ini pernah berganti nama dari Black Panther jadi Black Leopard. Hal ini dikarenakan pada saat itu ada nama partai politik dengan nama Black Panther, sehingga untuk menghindari kontroversi, Marvel pun menggantinya jadi Black Leopard. Untungnya, perubahan nama itu hanya berlangsung selama setahun, dan kemudian berganti lagi jadi Black Panther.

4. Thor versi kodok

Throg (Imgur)

Ternyata, Thor ada versi kataknya lho, namanya adalah Throg, yang merupakan gabungan kata Thor dan frog (bahasa Inggris dari kodok). Uniknya, Throg ini juga punya kekuatan seperti Thor, dan juga merupakan pahlawan yang masuk ke kelompok pahlawan yang disebut Pet Avengers.

5. Penamaan Spider-Man

Spider-Man (Time)

Inspirasi tentang superhero ini berasal dari Stan Lee yang melihat lalat sedang berjalan di dinding di kantor Marvel. Dari situ, dia pun berpikir untuk menciptakan superhero yang bisa berjalan di dinding. Sebelum Stan Lee akhirnya memilih nama Spider-Man, ternyata ada beberapa nama yang sempat terpikirkan olehnya, yang semua berhubungan dengan serangga, antara lain ada Insect-Man, Fly-Man, atau Mosquito-Man.

Itulah 5 fakta Avengers yang mungkin belum kamu tahu. Ternyata banyak fakta menarik di balik pembuatan tokoh superhero Marvel di atas. (tom)