Pernikahan seleb (Instagram)

Pada tahun 2018 ini, meski belum mencapai setengah tahun, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menghelat pernikahan, terutama para artis. Berbeda dengan pernikahan masyarakat biasa, pernikahan artis itu memberikan suvenir yang terbilang nggak biasa. Berikut ini suvenir yang diberikan 5 pasangan artis saat pernikahan, siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu ketika nikah nanti.

1. Peralatan berkebun (Andien-Ippe)

Suvenir Andien dan Ippe (Instagram)

Konsep nikah yang dipilih Andien dan Ippe bisa dibilang ramah lingkungan. Mulai dari undangan, mereka memilih untuk menggambar sendiri desain undangannya, sehingga nggak perlu ke percetakan dan menghabiskan banyak kertas. Sendok dan garpu yang digunakan untuk menyantap kudapan juga terbuat dari kayu dan bisa dibawa pulang. Namun, bukan itu suvenir yang mereka siapkan. Suvenir yang mereka siapkan adalah peralatan berkebun yang unik.

2. Teh spesial (Raisa-Hamish)

Suvenir Raisa dan Hamish (Instagram)

Nggak mau kalah unik dengan Andien dan Ippe, suvenir pernikahan mereka yang diadakan pada akhir tahun 2017 lalu berupa 3 buah daun teh rasa-rasa yang dipesan secara khusus alias custom. Raisa memesan 3 varian teh yang sesuai dengan seleranya dan dibungkus dengan apik nan simpel di sebuah kotak berwarna putih, persis dengan tema pernikahan mereka.

3. Parfum buatan sendiri (Sandra Dewi-Harvey Moeis)

Suvenir Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram)

Sama seperti Raisa-Hamish yang memilih sendiri varian teh untuk suvenir mereka, Sandra Dewi dan Harvey Moeis pun bekerja keras demi memberikan kenang-kenangan pada para tamu. Mereka pun memberikan parfum buatan sendiri dengan aroma mewah. Para tamu pun mengaku senang mendapatkan suvenir ini.

4. Aromaterapi dari Swiss (Raffi-Nagita)

Suvenir Raffi dan Nagita (Instagram)

Pasangan yang terbilang fenomenal ini secara khusus memesan dua varian aromaterapi yang didatangkan langsung dari Swiss untuk dijadikan suvenir pernikahan mereka. Aromaterapi ini didatangkan langsung dari Swiss. Di dalamnya ada dua aromaterapi, dan ada tungkunya. Aromanya Sparkling Mandarin dan Relaxing Green.

5. Teko ala Aladdin (Syahnaz-Jeje)

Suvenir Syahnaz dan Jeje (Instagram)

Sudah menggelar pesta bertema film “Twilight”, suvenir dari pernikahan Syahnaz dan Jeje Govinda juga terinspirasi dari sebuah sinema. Teko yang menyerupai milik Aladdin ketika memanggil jin itu dipilih pasangan yang sedang berbahagia sebagai suvenir. Tentu saja dengan sentuhan-sentuhan soft yang menggambarkan kisah romansa keduanya.

Dari kelima suvenir di atas, mana yang akan kamu pakai untuk pernikahan kamu nanti? (tom)