5 Lokasi di Indonesia yang Mirip Tempat Syuting Avengers: Infinity War

Avengers Infinity War (Dispatch)

Cerita mengenai nasib para karakter superhero hingga siasat Thanos untuk bisa mengumpulkan semua Infinity Stone sukses membuat banyak orang penasaran. Selain dari segi cerita, lokasi syuting film ini juga menjadi perhatian. Dari beberapa lokasi syutingnya, ternyata ada yang mirip dengan lokasi di Indonesia, seperti misalnya 5 lokasi berikut ini.

1. Terasering Ubud

Ubud (Instagram)/Banaue (Instagram)

Terasering Ubud yang berlokasi di Bali ternyata mirip dengan Banaue di Filipina, yang dijadikan lokasi syuting “Avengers: Infinity War”. Dalam film, kamu bisa lihat suasana teraseringnya di bagian akhir film, tempat Thanos duduk-duduk.

2. Padang Mangatas

Padang Mengatas (Instagram)/Wakanda (YouTube)

Padang Mangatas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat bisa dikatakan mirip dengan lokasi syuting “Avengers: Infinity War” dan juga “Black Panther”, yaitu Wakanda. Di Padang Mangatas, kamu bisa melihat padang rumput luas ala Wakanda. Lokasi syuting filmnya sendiri aslinya ada di Bouckaert Farm di Georgia, Eropa Timur.

3. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang (Indonesia-heritage)/Edinburg (Ewh)

Deretan bangunan-bangunan tua di Kota Lama Semarang begitu eksotis dan menawan. Sekilas jalanannya mirip dengan Royal Mile, jalan yang ada di Kota Edinburg, Skotlandia, yang menjadi lokasi tempat Scarlet Witch dan Vision berada.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo (Dakatour)/Lencois Maranhenses National Park (Instagram)

Jika kamu sudah melihat filmnya, mungkin akan setuju jika menyebut Gumuk Pasir Parangkusumo mirip salah satu lokasi syuting “Avengers: Infinity War”. Tempat dalam film itu bernama Vormir, sebuah tempat yang dikunjungi oleh Thanos demi mendapatkan salah satu Infinity Stone.

5. Jembatan Barito

Jembatan Barito (Alidesta)/Jembatan Queensboro (Winick)

Jembatan Barito adalah jembatan yang melintang di atas Sungai Barito, Provinsi Kalimantan Selatan. Jembatan itu bisa dibilang mirip dengan Jembatan Queensboro, New York, Amerika Serikat, tempat di mana adegan Peter Parker alias Spider-Man bergelantungan di bawah jembatannya untuk mencapai pesawat Thanos.

Apakah kamu tahu tempat lain dalam film “Avengers: Infinity War” yang mirip dengan lokasi di Indonesia? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini Dia 5 Gol Spektakuler Timnas Indonesia yang Bikin Takjub Dunia

5 Penginapan Terapung di Indonesia dengan Pemandangan Laut Indah Serasa di Maladewa