Voice of Baceprot (HAI)

Beberapa waktu lalu, dunia musik Indonesia dibuat heboh dengan kemunculan band metal namun para personelnya berhijab. Mereka bernama Voice of Baceprot alias VoB. Kini, trio fenomenal tersebut baru merilis video klip terbaru mereka yang berjudul “School Revolution”. Kebetulan, rilisnya video klip yang disutradari oleh Abott ini momennya pas banget momennya dengan Hari Pendidikan Nasional kemarin.

Band yang sampai sekarang masih kompak diperkuat oleh Firda Kurnia (vokal/gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) ini bercerita tentang kisah di balik single “School Revolution” ini.

Single School Revolution (HAI)

“Lagu kami mengalami proses perekaman yang sangat luar biasa di sebuah studio rekaman yang keren. Dan kami juga bekerja dengan musisi keren seperti Om Stephen Santoso. Beliau berhasil mengubah lagu kami menjadi lagu yang terdengar luar biasa. Sejujurnya, aku terpesona!” ujar Firda, frontwoman dari VoB, seperti dikutip dari Haigridid, Kamis (3/5/2018).

Lanjut Firda, “School Revolution” adalah kritik yang bertujuan untuk membuat sistem pendidikan menjadi lebih baik dan lebih positif. “Bagi kami, lagu ini mengungkapkan perasaan kami mengenai pencarian jati diri kami di sekolah sebagai siswa. Secara umum, kami percaya bahwa siswa seperti kami ingin merebut kembali hak mereka sebagai siswa dan memaksimalkan waktu mereka di bumi melalui pengetahuan yang dipelajari di lembaga pendidikan,” jelas sang vokalis.

Lewat kerja sama dengan Amity Asia Agency, band yang namanya telah masuk ke halaman media internasional seperti The Guardian, National Public Radio (NPR), The New York Times, Horror Freak News, The Mary Sue, Metal Hammer dan The Straits Times, sekarang siap untuk keluar semua dalam industri musik, baik lokal maupun internasional.

Berikut ini video klipnya buat kamu yang penasaran.

Sukses terus untuk VoB, semoga bisa mendunia seperti band-band senior lainnya. (tom)