Domino (Screencrush)

Mulai tanggal 15 Mei, alias hari ini, kamu sudah bisa menonton aksi Deadpool dalam sekuelnya yang berjudul “Deadpool 2”. Kali ini, Deadpool nggak sendirian, karena Deadpool sudah membentuk tim untuk bisa mengalahkan Cable dengan nama X-Force. Salah satu dari anggota X-Force itu adalah cewek bernama Domino. Siapa Domino? Yuk, kita kenalan lebih dekat dengannya.

1. Kekuatan Domino

Domino (Comingsoon)

Sebagaimana anggota X-Men, Domino juga merupakan seorang mutan. Domino memiliki kekuatan untuk memanipulasi keberuntungan. Domino mampu untuk mengubah situasi yang merugikan dirinya jadi situasi menguntungkan. Misalnya, Domino sedang berhadapan dengan musuh yang menggunakan senjata mesin. Sedangkan dirinya nggak memiliki peralatan yang mampu mengimbangi mushnya ini. Melalui kekuatannya, Domino bisa membalik keadaan yang akhirnya membuatnya lolos atau menang dari lawannya tersebut.

2. Bagian dari Perfect Weapon

Domino (Planetamarvel)

Domino itu seperti Laura Kinney alias X-23 dalam film “Logan”. Namun berbeda dengan X-23 yang adalah putri kloningan Wolverine, Domino tetap lahir dari rahim ibunya yang manusia. Namun setelah lahir, ia langsung “dibiakkan” oleh pemerintah AS agar bisa menjadi senjata berbahaya atau yang disebut juga dengan “Perfect Weapon.”

3. Tumbuh di gereja

Domino (YouTube)

Setelah Domino dibebaskan oleh sang ibu tercinta dari program Perfect Weapon, agar Domino nggak ditemukan oleh penyelenggara program tersebut, sang ibu lantas menitipkannya di Gereja bernama Church of the Sacred Heart. Awalnya semuanya berjalan lancar. Namun setelah semakin menyadari akan kemampuannya dan juga mengingat bahwa dirinya adalah hasil dari program persenjataan tersebut, Domino akhirnya memutuskan untuk meninggalkan gereja dan menjadi tentara bayaran (mercenary).

4. Nama asli Domino

Pemeran Domino dan Domino versi komik (Broknowsmovies)

Dalam setiap kemunculannya di versi komik, disebutkan bahwa nama aslinya adalah Neena Thurman. Namun, sebenarnya nama dari tokoh ini masih belum jelas dikarenakan latar belakangnya yang nggak diketahui. Nama Neena merupakan nama masa kecil yang kerap disematkan ke dirinya. Sedangkan Thurman diambil dari ilmuwan bernama Milo Thurman. Thurman adalah ilmuwan jenius yang di awal karir mercenary Domino, adalah klien yang dilindunginya. Setelah melalui masa perkenalan, keduanya lalu menikah. Sayang keduanya kemudian harus berpisah setelah Milo mendengar kabar bahwa Domino sudah tewas.

5. Anggota X-Force terlama

X-Force (Polygon)

X-Force pada dasarnya adalah “peranakan” dari grup X-Men. Bedanya dengan X-Men, dalam menangani masalah atau musuhnya, kelompok ini menggunakan cara yang lebih militer alias lebih frontal. Anggota orisinil dari kelompok mutant ini antara lain Boom Boom, Domino, Cable, Canonball, Feral, Shatterstar dan Warpath. Dan dari seluruh anggota ini, Domino adalah yang paling awet hingga detik ini.

6. Pernah pacaran dengan Wolverine

Domino dan Wolverine (Comicvine)

Hubungan percintaan antara Wolverine dan Domino bermula setelah Wolverine menjadi pemimpin baru X-Force. Awalnya keduanya saling nggak menyukai satu sama lain. Pasalnya, keduanya memiliki ideologi atau style memimpin yang bagaikan langit dan bumi. Namun kemudian mereka saling jatuh cinta dan memadu kasih.

Jadi, sebelum kamu nonton film “Deadpool 2”, pastikan dulu kamu tahu siapa Domino lewat artikel ini. (tom)