5 Konten Kocak Buatan Indonesia yang Mendunia Lewat Situs 9GAG

Iklan es krim (YouTube)

Perkembangan internet dan media sosial yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir memang membuat segala sesuatu yang lucu, unik dan nggak biasa jadi viral dengan sangat mudah. Nggak cuma di Indonesia saja, kadang ada konten unik buatan anak bangsa yang juga jadi viral di luar negeri karena dibagikan di situs humor internasional, 9GAG. Apa saja konten kocak yang berhasil mendunia itu?

1. Catzilla

Catzilla (Instagram)

Caption yang diberikan langsung oleh admin Instagram 9GAG ini tentu terinspirasi dari Godzilla dan menggantinya menjadi “Cat” karena kucing yang ada di beberapa foto yang diunggah. Foto karya akun Instagram @Fransditaa berisikan kucing raksasa yang sedang ‘berkunjung’ ke acara Car Free Day ini sukses menarik perhatian 9GAG.

2. Mie instan

Mie instan (Instagram)

Ternyata, mie instan yang jadi sahabat karib anak kos di Indonesia ini juga menarik perhatian 9GAG. Mereka bahkan menjuluki mie instan itu sebagai “King of Instant Ramen” melalu caption yang diunggahnya. Nggak heran jika akhirnya banyak yang mengkonsumsi mie instan asal Indonesia itu di berbagai belahan dunia lainnya.

3. Es krim

Iklan es krim (Instagram)

Iklan es krim kocak yang satu ini juga sempat viral di Indonesia. Rupanya, iklan tersebut juga sukses menarik perhatian 9GAG hingga mengunggahnya ke akun Instagram mereka. Iklan dengan tema kolosal ini dibuat kocak dengan menambah unsur teknologi modern seperti smartphone dan gadget lain.

4. Tatan

Tatan (Instagram)

Tatan adalah sosok bocah lucu yang viral di Indonesia karena tingkahnya yang juga lucu. Sang kakak yang kerap mengunggah aksi kocak Tatan ke media sosial ternyata juga menarik perhatian 9GAG. Bahkan, video kocak Tatan sempat beberapa kali masuk dalam posting-an 9GAG.

5. Rhoma Irama

Rhoma Irama (Instagram)

Rhoma Irama di Indonesia memang sudah menjadi sosok besar dan legendaris. Namun, sosoknya sempat dijadikan 9GAG sebagai objek meme yang diunggah langsung oleh mereka. Hal itu semata karena bentuk yang dibuat oleh kedua tangan Rhoma yang lebih seperti kacang ketimbang hati.

Apakah kamu tahu konten buatan Indonesia lainnya yang juga jadi viral di 9GAG? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Selain Borobudur-Prambanan, Berikut 5 Candi Historis yang Patut Kamu Kunjungi Seumur Hidup

Jalan-jalan ke Tabanan Bali, Jangan Lupa untuk Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Menawan Ini