Kisah Bule yang Lebih Pilih Servis Smartphone di Indonesia Ini Jadi Berita, Bikin Bangga!

Meski Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, masih ada saja orang Indonesia yang merasa kurang bangga pada negerinya sendiri karena belakangan ini Indonesia terus diterpa kabar buruk. Faktanya, di Indonesia nggak melulu kabar buruk. namun ada juga kabar baiknya, bahkan membanggakan. Hal-hal kecil yang sepele terkadang bisa juga jadi kebanggaan tersendiri untuk kalian orang Indonesia. Contohnya seperti kisah bule berikut ini.

Seorang bule bernama Nik Semenov menceritakan tentang pengalamannya berada di Indonesia, atau lebih tepatnya saat ingin servis smartphone miliknya di Indonesia. Nik Semenov ini menuliskan status di Facebook tentang Indonesia vs Singapura.

Ia pernah melakukan servis smartphone-nya di Singapura. Di sana membutuhkan sekitar 2 orang untuk satu HP dan memakan waktu 1 jam lamanya. Namun, pada akhirnya malah ia disuruh kirim smartphone-nya ini ke Tiongkok untuk diservis. Itu pun masih memakan biaya sekitar SGD 400 (sekitar Rp 3 juta).

Postingan Nik Semenov (Facebook)

Sementara di Indonesia, ia cukup pergi ke Mall Ambassador, Jakarta. Servis smartphone miliknya itu hanya ditangani oleh satu orang berusia 17 tahun dan memakan waktu hanya 30 menit. Ditambah lagi, ia hanya perlu membayar Rp 750 ribu (USD 50). Itu juga ia masih diberi garansi 30 hari plus mendapat gratis jus saat ia menunggu.

Dari ceritanya itu, ada satu hal yang membanggakan selain sang bule memilih Indonesia untuk servis smartphone-nya itu. Hal yang membanggakan itu adalah ternyata orang Indonesia lebih jago dalam urusan memperbaiki smartphone dibandingkan teknisi Singapura.

Postingan Nik kemudian jadi viral, dan banyak dikomentari oleh beberapa orang dari Indonesia. Mereka mengaku pernah mengalami hal yang sama. Komentar lainnya datang dari teman satu negara Nik, Nick Dzivakou. Dia menyebutkan bahwa jika memang ingin servis segala macam HP, Mall Ambassador-lah tempat yang tepat. “Amb is the best, true. Fixing whatever you give them ;),” tulis Nick Dzivakou.

Postingan Nik Semenov dan komentarnya (Facebook)

Jadi, kita mesti bangga dong sebagai orang Indonesia. Terbukti, teknisi Indonesia lebih jago daripada teknisi Singapura. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...