Taman Bunga Celosia (Instagram)

Selain dikenal karena kulinernya yang ikonik, yaitu lumpia, Semarang juga dikenal memiliki beberapa destinasi wisata yang seru. Buat kamu yang menggemari selfie, maka kamu wajib untuk datang ke 5 destinasi wisata berikut ini.

1. Taman Kasmaran

Taman Kasmaran (Instagram)

Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Barusari, Taman Kasmaran adalah tempat wisata di Semarang yang baru saja dibuka untuk umum dengan konsep wisata kampung. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Kampung Pelangi, maka kamu bisa mengunjungi dua tempat tanpa menghabiskan waktu.

2. Desa Kemetul

Desa Kemetul (Instagram)

Suntuk dengan suasana perkotaan? Maka kamu bisa mengunjungi Desa Kemetul dengan nuansa pedesaan yang kental. Bukan sebuah desa biasa karena Desa Kemetul ini punya segudang atraksi menarik yang berbalut tradisi. Seperti Jolenan, yang merupakan pesta rakyat tahunan yang sangat dinanti-nanti wisatawan. Ada juga spot selfie yang Instagrammable, yaitu pelataran bambu berbentuk bintang yang terletak di tengah sawah.

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti (Instagram)

Selfie dengan latar belakang matahari terbenam di sore hari? Tempat yang paling cocok ada di Umbul Sidomukti. Tempat wisata di Semarang yang saat ini sedang hits berkat keindahan pemandangan dan suasana yang ditawarkan. Untuk yang penasaran dengan Umbul Sidomukti, bisa langsung meluncur ke daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

4. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia (Instagram)

Biar akun Instagram kamu makin berwarna, maka ketika kamu berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk datang ke Taman bunga Celosia. Selain bunga-bunga yang indah, di tempat ini wisatawan dapat menemukan miniatur Menara Eiffel yang banyak dijadikan sebagai latar foto.

5. I’Ampelgading Homeland

I’Ampelgading Homeland (Instagram)

Tempat wisata di Semarang ini mengangkat tema wisata alam dengan panorama perbukitan yang hijau dan sejuk. Nggak heran bila I’Ampelgading Homeland diserbu anak-anak muda yang ingin berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Yang lebih menarik lagi, tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5 ribu saja.

Biar liburan kamu makin seru dan lengkap, maka jangan lupa untuk mengunjungi 5 spot di atas saat berada di Semarang. (tom)