Ilustrasi nonton film (Sepulsa)

Bagi sebagian orang yang puasa, menantikan waktu berbuka puasa alias azan Maghrib bisa terasa lama. Lain halnya jika kita sedang melakukan sesuatu sehingga waktu puasanya itu nggak berasa. Jika kamu merupakan orang yang sering menghabiskan waktu di rumah saat puasa, maka kamu bisa tonton 5 film ini supaya waktu puasanya nggak berasa.

1. Titanic

Mungkin kamu pernah nonton film ini, namun mungkin saja belum. Jika belum, maka film ini jadi pilihan tepat buat kamu untuk ngabuburit. Pasalnya, film yang menceritakan tenggelamnya kapal Titanic yang dibumbui dengan kisah cinta romantis Jack dan Rose ini memiliki durasi yang lebih panjang dibandingkan film pada umumnya, yaitu 194 menit alias 3 jam 14 menit. Tonton film ini jam 3 sore, maka waktu puasa kamu nggak akan berasa, tahu-tahu sudah azan Maghrib, meskipun film ini belum selesai.

2. Seri The Lord of the Rings

Jika kamu penyuka film fantasi, maka kamu bisa nonton trilogi “The Lord of the Rings” sebagai kegiatan ngabuburit kamu. Film yang terbagi ke dalam 3 bagian ini masing-masing memiliki durasi super panjang. Rata-rata filmnya berdurasi 3 jam lebih, bahkan ada yang 4 jam untuk film ketiganya. Jika ditotal, untuk bisa menonton semua trilogi ini membutuhkan waktu sekitar 11 jam, itu jika kamu kuat menonton semuanya dalam sekali jalan.

3. Seri The Hobbit

Trilogi film “The Hobbit” merupakan prekuel atau pendahulu dari seri “The Lord of the Rings”. Nggak jauh beda dari “The Lord of the Rings”, film “The Hobbit” juga memiliki nuansa yang mirip, termasuk soal durasinya. Namun, jika ditotal semua, durasi film ini masih lebih singkat dibandingkan
“The Lord of the Rings”. Film pertama dan kedua kurang lebih memiliki durasi 3 jam, sementara film ketiganya memiliki durasi lebih singkat, yaitu sekitar 2 jam. Total butuh waktu 8 jam untuk menonton semua serinya.

4. The Raid 2: Berandal

Meski film ini nggak memiliki durasi sepanjang dua film sebelumnya, namun untuk ukuran film Indonesia film “The Raid 2: Berandal” ini termasuk berdurasi panjang. Jika biasanya film Indonesia hanya berdurasi sekitar 1 jam 30 menit, maka film ini memiliki durasi 2 jam 30 menit. Waktu yang 2 jam lebih itu nggak akan berasa bagi kamu yang suka film penuh adegan pertarungan yang seru, yang memang disuguhkan dalam film ini.

5. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film ini memiliki durasi sedikit lebih panjang dari “The Raid 2: Berandal”, yaitu 2 jam 41 menit. Buat penyuka film sejarah, terutama sejarah Indonesia, sudah pasti film ini bakal bikin kamu lupa waktu. Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang kehidupan Oemar Said Tjokroaminoto, salah satu pahlawan pergerakan nasional Indonesia.

Jadi, sudah memutuskan mau nonton film apa untuk ngabuburit? (tom)