Don't be Captious

Berkunjung ke 5 Spot Wisata Indonesia yang Makin Terkenal Setelah Jadi Lokasi Syuting Film

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak film karya anak bangsa tayang di layar lebar. Film-film itu selain mendatangkan keuntungan bagi pihak pembuat film, juga menguntungkan pengelola tempat-tempat wisata. Pasalnya, ada beberapa spot wisata yang akhirnya jadi makin terkenal setelah dijadikan lokasi syuting film-film itu. Di mana saja? Berikut 5 lokasinya.

1. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha (Instagram)

Masih ingat adegan “Petualangan Sherina” di mana Sherina dan Saddam bersembunyi di sebuah gedung dari kejaran penculik? Ya, gedung itu adalah Observatorium Bosscha. Tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia ini terletak di daerah Lembang, Bandung. Di dalamnya terdapat bebrapa buah teleskop besar, di antaranya adalah teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Schmidt Bima Sakti, Refraktor Bamberg, dan Cassegrain GOTO.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur (Instagram)

Candi yang bisa disebut sebagai candi terbesar di dunia. Nggak heran jika banyak sineas luar akhirnya tertarik untuk menjalani syuting di sini. Salah satunya adalah untuk lokasi film “Java Heat”. “Java Heat” adalah satu-satunya film yang mendapatkan izin syuting di kawasan Candi Borobudur. Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini memang memiliki aturan yang sangat ketat. Karena muncul dalam film tersebut, akhirnya banyak turis mancanegara yang penasaran dan mendatangi Candi Borobudur.

Latest article