Don't be Captious

Daftar Aplikasi Pendukung Konsentrasi Bekerja

Admin Post
Admin Post
I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

Era modern saat ini ternyata memberi nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia, terlebih hadirnya smartphone banyak hal yang bisa di lakukan dengan mudah termasuk dalam hal pekerjaan. Di Karenakan saat ini telah makin banyak sekali media sosial, game, serta beberapa program-program menyenangkan, hingga sering bila hal itu seringkali membuat beberapa orang lupa waktu. Serta yang demikian ini tentunya berefek pada pekerjaan Anda yang tentu tidak teratasi pas pada saatnya.

Untungnya, saat ini beberapa ahli tehnologi memahami benar dengan hal itu, serta coba memberi jalan keluar untuk menahan lebih jauh kembali hal itu. Beberapa pakar tehnologi ini merencanakan untuk bikin beberapa jenis aplikasi maupun program PC. Skema itu kelak akan mempunyai feature paling baik untuk menahan seorang terhubung beberapa hal yang akan tetap mengubah perhatianmu dari pekerjaan. Hingga dengan demikian Anda dapat balik lagi konsentrasi pada pekerjaan serta kegiatan penting Anda. Berikut ini ialah beberapa aplikasi maupun software yang disebut harus selekasnya Anda unduh serta instal.

1. StayFocusd

Aplikasi PC paling baik pertama yang perlu di unduh serta instal supaya Anda tidak terusik saat kerja ialah StayFocusd. Ini adalah Google Chrome Extension yang kelak akan batasi waktu Anda pada menelusuri satu situs dibanding melarangnya. Anda dapat dengan gampangnya mengatur batasan waktu di masing-masing situs, seperti Twitter, Facebook, Wikipedia, dan sebagainya. Saat Anda telah butuhkan banyaknya waktu, Extension ini akan dengan cara langsung blokir situs itu selama seharian.

2. LeechBlock

Lalu pilihan ke-2 aplikasi di PC paling baik yang dapat Anda instal ialah LeechBlock. Aplikasi yang dibikin dengan spesial untuk Firefox itu akan membuat kamu dapat blokir satu situs untuk waktu tersendiri. Contohnya saja Anda tidak dapat gunakan Facebook dari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore pada hari kerja, tapi Anda biarkan Twitter masih dapat dibuka sepanjang 10 menit di setiap jam serta pada hari kerja. Menariknya, Anda bahkan juga dapat satukan kedua-duanya, seperti dalam membuat Instagram cuma dapat dibuka sepanjang 10 menit di setiap jam serta pada hari kerja.

3. Focus Model

Ada satu diantara hal sangat menarik bila Anda meng-install aplikasi satu ini, yaitu Anda dapat mengatur waktu penutupan serta waktu kapan dikunci. Tentunya tidak ada batasan aplikasi, situs, maupun pemberitahuan di aplikasi itu hingga semua dapat dengan gampangnya Anda blokir. Utamanya, aplikasi itu akan blokir aplikasi serta situs yang di rasa paling menghabiskan waktu Anda.

4. SelfControl

Alternatif lain aplikasi PC supaya Anda tidak terusik waktu kerja ialah SelfControl. Lewat aplikasi ini kelak Anda dapat mengatur apa yang semestinya dikunci. E-mail, Situs, atau semua intenet. Waktu optimal penutupan dengan memakai SelfControl ialah 24 jam, serta aplikasi ini kelak akan berjalan walau PC Anda telah direstart sekalinya

5. Freedom

Buat Anda nih yang ingin lebih konsentrasi waktu belajar, kerjakan pekerjaan, maupun dalam tempat kerjakan skripsi, karena itu Anda harus sekali instal Freedom. Aplikasi Freedom dapat blokir semua koneksi internet sampai 8 jam lamanya, dengan demikian Anda dapat benar – benar konsentrasi saat menulis atau lakukan satu riset.

6. Cold Turkey

Ini adalah progrma blokir situs terbaik tanpa jumlah yang terbatas. Aplikasi tersebut nanti akan blokir situs tertentu di semua PC yang Anda miliki, dengan begitu Anda tidak akan bisa mencuri kesempatan di browser yang lain. Menariknya lagi, ternyata aplikasi tersebut juga bisa blokir aplikasi game, itu berarti Anda juga tidak akan bisa bermain game di smartphone atau pun tabletmu.

7. AntiSocial

Lalu untuk aplikasi AntiSosial ini sendiri akan blokir semua akses ke social media Anda tetapi tidak untuk internet. Di aplikasi tersebut Anda bisa buat pengecualian situs mana saja yang masih bisa Anda akses. Hal menarik dari aplikasi ini adalah AntiSocial hanya akan menghitung waktu aktif.

8. FocusWriter

Sesuai dengan nama yang dibawanya, aplikasi ini akan membuat Anda fokus dalam menulis. FocusWriter akan blokir apa saja yang ada di layar Anda dan hanya tulisan Anda saja yang ada. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memasang gol Anda, sehingga aplikasi ini akan berikan peringatan ketika Anda sudah menuliskan beberapa kata atau pun waktu. (jow)

Latest article