Sentul adalah salah satu kota pegunungan yang memang letaknya tak jauh dari kota Jakarta. Sebab kemudahan akses dan juga lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta ini, Sentul Bogot seringkali menjadi pilihan wisata di akhir pekan bagi warga Jakarta dan juga sekitarnya. Nah, kira-kira apa saja sih tempat rekreasi di daerah Sentul Bogor yang harus Anda kunjungi? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Jungleland

Jungleland (hargatiket.com)

Jungleland merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Sentul Bogor yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya di akhir pekan. Taman hiburan tematik satu ini memiliki kelas internasional lebih dari 40 wahana permainan menarik yang berbeda dan semuanya memiliki kesenangan tersendiri bagi para pengunjungnya, sehingga setiap pengunjung jadi lebih betah untuk ada di area wisata tersebut selama berjam-jam. Jungleland ini beroperasi mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore di akhir pekan.

2. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari (Altundo.com)

Air terjun bidadari ini berlokasi di Sentul Paradise Park, yang mana air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 40 m yang berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul Bogor. Sekarang ini tak hanya air terjunnya saja yang berada di kawasan tersebut, sebab sudah dibangun sebuah water park tepat dibawah air terjun bidadari. Taman bermain air yang memiliki luasan lebih dari 6.000 m ini ternyata juga memiliki pasir putih yang didatangkan secara langsung  dari kawasan Bangka, sehingga Anda pastinya juga akan merasa lebih betah, sebab merasakan seperti ada di pantai sepanjang 150 m.

3. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong (jakarta.panduanwisata.id)

Ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang sangat unik dan menarik di kawasan Sentul Bogor. Sebab keunikanya tersebut, pasar Ah Poong telah berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang asalnya dari wilayah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya. Pasar Ah Poong merupakan sebuah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan diatas sebuah perahu yang telah mengapung di atas sungai Cikeas. Pasar ini mulai di buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

4. Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark

Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark (jakarta.panduanwisata.id)

Ini adalah pusat kesenian yang ada di tengah taman hijau. Koleksi patung yang telah dimiliki taman ini asalnya dari seniman dalam negeri dan seniman luar negeri, contohnya saja patung karya Botaro dari Korea, Salvador Dali dari Spanyol, dan lain sebagainya.

5. Bellanova Country Mall

Bellanova Country Mall (Instanbooking.com)

Sebuah pusat perbelanjaan yang bertempat di Sentul Bogor ini sama halnya sebagai pusat perbelanjaan besar yang berada di Jakarta yang menawarkan pengalaman berbelanja yang paling nyaman dan juga dilengkapi dengan berbagai jenis hiburan seperti halnya bioskop.

Demikianlah informasi tentang tempat rekreasi di daerah Sentul Bogor. Semoga saja bisa bermanfaat. (jow)