Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan juga Bundaran Hotel Indonesia merupakan tempat wisata di Jakarta yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal atau pun mancanegara. Akan tetapi tahukah Anda jika masih ada tempat wisata lain yang ternyata tidak kalah menarik, tetapi terkadang tidak terlihat? Pesona Jakarta sebagai ibukota Indonesia ini memang begitu menyilaukan para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Tidak sedikit dari mereka yang takluk saat melihat kemegahan kota dibalik layar, dan akhirnya memutuskan datang ke kota sibuk satu ini. Nah, apakah Anda ingin tahu, kira-kira apa saja sih tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1.Hutan muara angke

jakarta-tourism.go.id

Mungkin saja tidak banyak yang tahu jika dibalik tingginya gedung dan juga kepulan asap knalpot, Jakarta ini masih memiliki hutan yang rimbu, ini adalah muara angke. Hutan yang sebetulnya ada di dekat sebuah pelabuhan dan juga pasar ikan muara angke ini memang sedikit dilirik oleh masyarkat, tertutup hiruk pikuk pasar ikan. Padahal yang sebetulnya hutan paling besar masih ada di Jakarta. Pepohonan hijau yang sangat rindah dan juga vegetasi bakaunya pun juga mendominasi dalam hutan. Inilah yang menjadikan hutan muara angke tersebut diselimuti oleh udara yang sangat segar, walaupun berada di dekat perumahan mewah. Waktu yang paling asyik untuk nikmati suasana hutan muara angke tersebut adalah di saat pagi hari.

2.Taman amir hamzah

Beritajakarta.id

Tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi wisatawan lainnya adalah taman amir hamzah yang berada di Menteng. Adanya taman yang satu ini memang tidak setenar taman Menteng yang ada di kawasan yang sama. Akan tetapi siapa sangka dahulunya ini merupakan tempat bermain Obama dan juga Gus Dur sewaktu kecil. Berbeda halnya dengan taman lainnya yang juga ada di Jakarta. Taman amin hamzah tersebut tidak begitu luas, walaupun demikian, pesona keindahan tamannya akan terasa begitu kental lewat pohon hijau yang rindang dan juga kolam kecil dengan air mancur yang tampak sangat cantik dibagian tengahnya. Benar-benar simbolkan kesederhanaan yang sangat bersahaja.

3.Taman tanjung

Beritajakarta.id

Tidak disangkai memang ternyata Jakarta juga memiliki banyak sekali taman yang hingga kini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, setelah taman amir hamzah, kini giliran taman tanjung yang berada di Jakarta Barat. Taman ini adalah sebuah taman yang sangat indah dengan fasilitas yang lengkap.

Demikianlah sekilas informasi tentang tempat wisata di Jakarta yang jarang dikunjungi. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda. (jow)