Makan es krim ditengah panasnya kota Jakarta, memang menjadi hal yang paling nikmat bukan? Terlebih, es krim juga tidak hanya memberikan kenikmatan di lidah Anda, tetapi juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Karena, bagi yang belum tahu, ada banyak manfaat es krim yang bisa Anda dapatkan. 

Karena, biasanya es krim sering dijadikan makanan yang paling cocok untuk mengembalikan mood, atau sebagai penghilang penat dan stress, setelah bekerja seharian.

Selain enak dan bermanfaat bagi tubuh, jenis es krim juga sangat banyak. Sehingga, Anda bisa merasakan manfaat sembari menikamti kelezatan bermacam jenis es krim. Nah, di Jakarta sendiri, ada tempat makan es krim yang terkenal loh dan tentunya sangat direkomendasikan karena lezat untuk dinikmati siang-siang.

Nah, dari pada penasaran, yuk langsung saja intip 3 tempat makan es krim terenak, yang bisa memanjakan lidah Anda.

1. Es krim Ragusa Italia

Tribunnews.com

Untuk tempat es krim paling terkenal yang pertama adalah es krim Ragusa Italia. Berlokasi di Jalan Veteran I, No. 10, Gambir Jakarta Pusat, tempat es krim ini telah berdiri sejak tahun 1932 loh. Selain itu, karena es krim ini sudah lama berdiri, membuat toko es krim ini juga sangat antik, karena masih menempati bangunan lama bekas penjajahan Belanda.

Toko es krim ini menggunakan bahan dasar susu sapi segar dan tanpa bahan pengawet, sehingga bisa menghasilkan tekstur es krim yang sangat lembut dan lezat. Selain itu, di sini juga terdapat menu es krim yang sangat direkomendasikan, yakni Spagetti Ice Cream dan Banana Split.

Harga es krim di Ragusa juga tergolong murah dan terjangkau, yakni mulai Rp 15 ribu, hingga Rp 35 ribu saja.

2. Gelato Secret

via YouTube

Tempat makan es krim terkenal selanjutnya adalah Gelato Secret. Di mana tempat makan es krim ini merupakan brand es krim yang berasal dari Bali, namun kini Anda juga bisa menikmatinya di Jakarta.

Berlokasi di Menteng, Jakarta Selatan, Gelato Secret juga memiliki toko yang sangat menarik dan sangat instagrammable. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka makan es krim sambil berburu foto.

Anda juga bisa memilih sendiri berbagai macam rasa es krim yang tersedia di balik kaca. Mulai dari Baileys, Salted Caramel, Ferrero Rocher, Raw Choco, Bamboo Charcoal, dan banyak lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi dahulu es krim yang mau Anda beli. Anda bisa memilih wadah es krim dengan berbagai macam jenis, seperti cone dan waffle.

Untuk harganya, Gelato Secret juga tidak memasang harga yang tidak terlalu mahal, yakni mulai dari 2 scopp Rp 30 ribu, 3 scoop Rp 45 ribu, dan 4 scoop Rp 60 ribu.

3. Es krim Grom

Fimela.com

Es krim yang berasal dari Itali bernama Grom ini kini bisa Anda nikmati di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Berlokasi di Pasific Place Mall lantai 1 unit 70-72 hadir dalam konsep open kitchen dan memiliki desain yang chic dan elegan.

Tidak hanya brandnya, bahan baku, es krim, buah-buahan untuk bahan pelangkap Grom ini juga didatangkan langsung dari Italia. Harganya juga tidak jauh berbeda dengan Gelato Secret, yakni Rp 48 ribu untuk samll cup, Rp 60 ribu untuk medium cup, dan Rp 72 ribu untuk large cup, serta Rp 85 ribu untuk extra large cup.

Nah, itulah 3 tempat es krim terkenal yang berlokasi di kota Jakarta. Selain mengetahui es krim mana saya yang memiliki kelezatan rasa, Anda sebaiknya mengetahui juga tentang manfaat es krim yang sangat baik untuk tubuh. (jow)