Indonesia memiliki banyak sekali media online yang eksis di dunia maya. Media online tersebut tersebar ke dalam berbagai segmentasi.

Mulai dari segmen pembaca berita, pencinta lifestyle hingga yang baru-baru ini makin marak adalah media online yang dikhususkan untuk segmen anak muda.

Ya, millennials kini tengah menjadi golongan demografi dengan jumlah penduduk tertinggi di Indonesia. Jadi, tak heran jika kini banyak media online yang menargetkan millennials, ya!

Nah, mau tahu apa saja media online yang dikemas secara khusus untuk para millennials? Yuk, simak informasinya di sini!

1. Kumparan

Kumparan

Media online yang satu ini memiliki konsep yang sangat menarik. Berbeda dengan media lain, Kumparan memberi ruang untuk para pembacanya memiliki peran ganda sebagai seorang penulis.

Di sini kamu tak hanya bisa menjadi penikmat artikel-artikel keren, tapi kamu juga bisa menulis artikelmu sendiri, lho.

Berbagai informasi mulai dari berita, hiburan, parenting, makanan, travel hingga olahraga bisa kamu dapatkan di Kumparan. Tertarik? Silakan kunjungi websitenya, ya.

2. IDN Times

Media online berikutnya yang juga menyasar segmen millennials adalah IDN Times. Kredibilitas IDN Times tak perlu diragukan lagi ya karena media online ini sudah ada lebih dari 5 tahun, lho.

Di sini kamu juga bisa menyumbangkan ide dan tulisanmu. Tulisan yang bisa kamu sumbang beragam, lho, mulai dari berita, berita artis, hiburan, kuis hingga artikel ringan tentang hubungan.

3. Jitaksara

Media online yang ketiga adalah Jitaksara. Media online ini baru berdiri pada kuartal kedua tahun 2019. Masih fresh dan baru, Jitaksara mengusung konsep kekinian untuk menyasar segmen millennials.

Kamu bisa mendapatkan informasi seputar berita terkini, kehidupan, kesehatan, parenting, hingga teknologi di sini. Menarik, kan? Segera kunjungi websitenya, ya!

4. Hipwee

Tidak diragukan lagi, Hipwee adalah salah satu media yang paling populer di kalangan anak muda. Listicle ringan tentang hubungan jadi andalannya.

Nah, kalau kamu ingin meningkatkan kualitas tulisanmu dan ingin tulisanmu dibaca oleh ribuan orang, jangan ragu untuk menjadi kontributor di Hipwee, ya.

5. Kincir

Kincir jadi salah satu media online yang berfokus untuk generasi millennials berkat artikel-artikelnya yang fresh, nyaman dibaca dan informatif.

Metode pengemasan artikel yang menarik membuat Kincir sangat mudah mendapatkan hati para millennials. Di Kincir kamu bisa mendapatkan informasi seputar dunia hiburan, film, game hingga berita-berita ringan.

Nah, itu tadi 5 media online di Indonesia yang fokus untuk para pembaca millennials. Mana favoritmu? (jow)