Keluarga merupakan harta yang tak ternilai harganya. Bagi seorang ayah khususnya, sebagai kepala keluarga, ada banyak hal penting yang perlu dilakukan untuk kehidupan mendatang. Salah satunya adalah memberikan proteksi agar kehidupan keluarga bisa terjamin, bahkan di saat-saat yang sukar.

Ikut program asuransi menjadi salah satu jalan yang bisa dipilih. Ya, ada banyak jenis asuransi yang ditawarkan untuk keluarga, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi rawat jalan, dan masih banyak lagi.

Di antara sekian pilihan asuransi tersebut, ada beberapa produk asuransi yang sebaiknya kamu pilih karena keutamaannya dalam melindungi keluargamu. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

Asuransi Jiwa

Sesuai namanya, asuransi jiwa ini merupakan salah satu produk yang mengasuransikan hidupmu. Produk ini cocok bagi kepala keluarga yang memiliki tanggungan menghidupi dan menafkahi keluarga. Saat ini, mungkin kamu tidak bermasalah akan hal tersebut. Namun, kita tidak tahu ke depannya, apakah kita masih bisa menghidupi anggota keluarga lagi dengan baik atau tidak.

Oleh sebab itu, untuk proteksi dan perlindungan kehidupan keluarga ketika terjadi hal buruk terjadi pada jiwa kita, lebih baik bergabunglah pada program asuransi jiwa. Untuk mengikutinya, pastikan untuk memperhitungkan gaji bulanan dan lama waktu bekerja kelak. Tujuannya, supaya kamu bisa mengcover polis asuransi yang harus dibayarkan.

Pilihan paling baik untuk produk asuransi ini yaitu berjangka panjang. Sebab, polis asuransinya memungkinkan untuk dibayar dengan premi kecil dan pertanggungannya lebih besar.

Perlu diketahui, asuransi jiwa ini penting dilakukan, terutama bagi kepala keluarga yang masih bekerja.

Asuransi Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi, jika biaya perawatan rumah sakit saat ini terbilang mahal. Semua menyadari hal ini. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kondisi kesehatan dengan baik, begitu pula anggota keluargamu.  Belum lagi, kita juga tidak tahu kapan sakit akan menyerang tubuh karena datangnya tidak terduga.

Sebenarnya, tanpa mengikuti asuransi yang tersedia di perusahaan, kita sudah memiliki asuransi kesehatan dari pemerintah yang disebut dengan BPJS. Premi BPJS terbilang kecil dengan dampaknya membantu pembiayaan berobat maupun menyembuhkan penyakit.

Namun, diluar BPJS, sebenarnya kita masih membutuhkan asuransi kesehatan lain. Tujuannya, untuk pembiayaan rawat inap maupun pengobatan yang sangat mahal. Perlu diketahui, ada beragam pilihan asuransi kesehatan dengan polis yang berbeda pula. Polis inilah yang nantinya akan membantu pembiayaan rawat inap ketika di rumah sakit.

Asuransi Kecelakaan

Namanya musibah, pasti tidak ada yang mau mengalaminya. Apalagi berupa musibah kecelakaan. Namun, sebagai proteksi dini, tidak ada salahnya membuat persiapan untuk mencegah keluarnya biaya yang tak terduga. Yaitu dengan mengikuti asuransi kecelakaan.

Lalu, kecelakaan seperti apakah yang dimaksud sehingga kita berhak mendapat bantuan pembiayaan? Apakah jatuh dari tangga juga termasuk kecelakaan yang bisa diasuransikan?

Perlu diketahui, ada syarat dan kondisi tertentu yang ditetapkan mengenai definisi kecelakaan yang dimaksud. Biasanya, syarat dan kondisi tersebut sudah tertera di dalam polis. Misalnya saja, ketika kecelakaan terjadi saat kamu mengemudi sambil mabuk, maka asuransi tidak bisa dicairkan. Di sisi lain, untuk menanggung kecelakaan tersebut, pemerintah telah menyediakan produk jasa asuransi dari Jasa Raharja.

Asuransi Kendaraan

Siapa bilang kendaraan tidak butuh asuransi? Memang, bagi sebagian orang mengira asuransi kendaraan adalah optional. Namun, tahukah kamu jika asuransi ini sebenarnya cukup penting?

Coba saja kamu perhatikan, pengemudi yang sudah berhati-hati pun bisa saja mengalami kecelakaan karena diserempet oleh pengendara lain yang tidak berhati-hati. Terlebih, kecelakaan tersebut bisa terjadi kapan saja saat di jalan.

Nah, ketika terjadi kecelakaan, tidak dipungkiri jika kondisi kendaraan rusak. Padahal, biaya servis kendaraan bisa mencapai jutaan rupiah. Dengan mengikuti asuransi ini, kamu bisa diringankan terkait pembiayaan servis kendaraan dan bisa berfokus untuk memulihkan kondisi kesehatan.

Saat ini, premi asuransi kendaraan ini terbilang cukup meringankan. Pasalnya, sistemnya sudah dibuat berjangka. Artinya, premi yang harus dibayar pun akan lebih murah tiap bulannya. Selain melindungi kendaraan, kamu juga bisa menjamin kondisi kesehatan diri sendiri.

Asuransi Pendidikan

Jika kamu ingin pendidikan anak-anak terjamin, pastikan mengikuti asuransi pendidikan. Produk ini nantinya akan memberikan dana untuk biaya pendidikan anak kelak. Manfaat lainnya, ketika terjadi musibah, asuransi pendidikan dapat mengeluarkan dana terhadap ahli waris.

Nah, itulah beberapa opsi asuransi keluarga yang bisa kamu ikuti? Sudahkah bergabung dan memilikinya? Kamu bisa mendapatkan semua pilihan asuransi itu di Lifepal dengan mudah, bahkan jika ingin tanya-tanya bisa langsung chat ke 0822-9999-6121