Liburan akhir tahun seringkali menjadi aktivitas sasaran banyak orang. Tak heran, pada momen tersebut seluruh harga perjalanan dan penginapan melambung tinggi. Tentunya, ini akan membuatmu mengatur lagi budget dan jadwal liburan.

Setelah dihitung-hitung dana yang sudah dikumpulkan tak akan cukup untuk liburan akhir tahun. Padahal, kamu sudah berangan-angan akan merayakan

pergantian tahun di negara incaran kamu. 

Kamu tak perlu khawatir! Sekarang ini, beberapa situs traveling atau perjalanan menawarkan aplikasi cicilan online. Kamu bisa mengatur biaya perjalanan dengan cara mencicil. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tak punya kartu kredit, kamu masih bisa melakukan cicilan liburan

Pastinya, kamu tahu kalau biaya tiket pesawat ataupun penginapan bisa dibayarkan dulu dengan kartu kredit. Setelah itu, kamu bisa memilih pembayaran secara dicicil ataupun dibayarkan langsung sesuai waktu yang ditentukan.

Lalu, bagaimana dengan kamu yang tak memiliki kartu kredit? Tenang saja, sekarang ini, banyak situs perjalanan yang menawarkan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi ini akan memberikanmu sejumlah kredit yang dapat digunakan untuk membeli tiket transportasi ataupun penginapan.

Cari aplikasi pinjaman online yang aman

Saat kamu melakukan pinjaman online, pastinya harus mengisi atau melengkapi sejumlah data pribadi. Hal inilah yang harus kamu perhatikan baik-baik.

Sekarang ini, banyak sekali situs pinjaman online yang sistemnya mudah dibobol oleh hacker. Hasilnya, data pribadi kamu dapat berpindah tangan ke orang yang tak bertanggung jawab.

Untuk itu, perlu sekali bagi kamu untuk mencari aplikasi pinjaman online yang terjamin keamanan digitalnya. Ini supaya data pribadi kamu tidak terbongkar ke publik. Stay private!

Pilih yang bunganya tidak terlalu tinggi

Ingat, walau ini merupakan pinjaman tanpa kartu kredit, tetap saja ada bunga yang menyertainya ketika pembayaran cicilan. Sebaiknya, kamu memilih bunga pinjaman yang tidak terlalu tinggi.

Setidaknya, cicilan kamu tidak terlalu beda jauh dengan harga pembayaran yang sesungguhnya. Walau kamu memilih bunga yang rendah, biasanya harus membayar lebih juga ketika melakukan keterlambatan pembayaran cicilan.

Pinjaman lebih baik tidak bisa dicairkan

Sebaiknya, kamu tidak memilih pinjaman dalam bentuk uang tunai untuk traveling. Percayalah hal ini akan membuatmu tambah boros. Bahkan, lupa hal-hal penting untuk dibeli saat perjalanan.

Cari aplikasi pinjaman online yang memberikan saldo kredit sebagai bentuk pinjaman. Dari saldo kredit tersebut kamu bisa membeli tiket pesawat, penginapan, hingga tiket obyek wisata yang ingin dituju.

Setidaknya, ini akan lebih mengarahkan kamu untuk melengkapi berbagai hal soal perjalanan terlebih dulu sebelum traveling dimulai.

Pastikan aplikasi peminjaman tersebut punya notifikasi

Ada baiknya kalau aplikasi peminjaman online yang dipilih punya sistem notifikasi menjelang waktu pembayaran cicilan. Setidaknya, ini membuatmu lebih aware dan tidak terlewat tenggat waktu.

Dengan notifikasi ini, kamu tak akan terkena denda keterlambatan. Tentunya, tak perlu membayar uang lebih juga. Pastikan, kamu sudah menyalakan notifikasi tersebut.

Sekarang, keinginan kamu untuk traveling  ke luar negeri dapat segera terpenuhi. Uang belum terkumpul? Bukan lagi jadi hal yang menghalangi kamu berpergian. Kamu sudah bisa mengatur perjalanan mulai dari sekarang. Yuk, tak perlu ragu lagi untuk traveling.

(Kireina Nabi)