7 Tempat Wisata Menarik Saat Kamu Liburan di Taiwan


Meskipun Taiwan menempati kurang dari satu persen dari daratan Bumi, Taiwan adalah rumah bagi lanskap yang beragam, mulai dari ngarai berliku dan pegunungan berkabut ke pemandian air panas dan pantai tropis.

Pelaut Portugis, dalam perjalanan ke Jepang pada akhir abad ke-16, menyebut Taiwan sebagai “Ilha Formosa,” atau pulau yang indah, dan tentu itu untuk alasan yang baik. Warisan budayanya sama kaya, menggabungkan pengaruh Belanda, China, Jepang, aborigin dan modern.

Entah itu melakukan hiking melintasi dinding marmer berputar-putar di Taroko Gorge, menjelajahi koleksi artefak Tiongkok terbesar di dunia di National Palace Museum di Taipei, atau bersepeda di sekitar Danau Sun Moon yang berwarna biru kehijauan, Taiwan menawarkan banyak hal unik untuk setiap wisatawan.

Jika kamu memutuskan untuk menyelami lebih Taiwan, lebih baik untuk segera mengecek tiket murah traveloka. Berbagai promo menarik serta layanan akomodasi terbaik bisa kamu dapatkan disini.Berikut ini adalah tujuh destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Taiwan.

1. Taipei

Ibu kota Taiwan adalah rumah bagi beberapa harta budaya paling mengesankan di negara itu, baik modern maupun historis. Kepala di antara mereka adalah Museum Istana Nasional, yang menampung koleksi seni Tiongkok paling luar biasa di mana pun di dunia.

 Mulai dari perunggu kuno hingga vas dari Dinasti Ming, museum yang menyimpan hampir 700.000 artefak, diangkut ke Taiwan pada tahun 1949 selama perang sipil China oleh Guomindang yang melarikan diri, begitu luas sehingga hanya sebagian kecil saja yang dapat ditampilkan pada satu waktu. Pameran saat ini termasuk patung terakota dari Budaya Qin dan pertunjukan seni Buddha Tibet yang tak tertandingi.

2. Taitung

Tidak sebesar Taipei, namun suasana Taitung menyenangkan dan santai. Terletak di pantai timur Taiwan di mana lempeng tektonik Eurasia dan Laut Filipina bertemu, kota ini adalah rumah bagi lanskap geologi yang mengesankan.

Pergilah ke Siaoyeliou, sebuah taman patung yang sesungguhnya merupakan formasi bebatuan yang dibentuk oleh erosi laut, atau menyeberangi jembatan delapan-melengkung Taitung yang terkenal, dibangun menyerupai seekor naga, untuk mencapai Pulau Sansiantai, sebuah cagar alam yang menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa.

3. Tainan

Tainan memiliki sejarah panjang dan penuh warna. Pada abad ke-17, kota ini adalah basis operasional untuk VOC di Timur Jauh dan merupakan ibu kota Taiwan selama Dinasti Qing. Salah satu destinasi terbaik yang wajib dikunjungi adalah Menara Chihkan dan Benteng Anping, yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1653. Setelah berkeliaran di halaman rumput Chihkan yang terawat, pastikan untuk berkunjung ke deretan sembilan kura-kura batu Qing-dinasti yang membawa semacam prasasti di punggung mereka. Di Benteng Anping, singgahlah di museum untuk mempelajari tentang pendudukan Belanda, dan untuk merasakan budaya tradisional Tiongkok, pergilah ke Kuil Konfusius tertua di Taiwan.

4. Taroko

Naik kereta pesisir yang indah dari Taipei, Taman Nasional Taroko adalah permata di antara keajaiban alam Taiwan. Kadang-kadang, tebing vertikal dan terowongan berliku ngarai datang begitu dekat sehingga dari kejauhan tampak bertemu. Dari pintu masuk taman, ambil Jalur Taroko Gorge ke Kuil Musim Semi Abadi.

 Dibangun untuk mengenang mereka yang meninggal membangun Central Cross-Island Highway di akhir 1950-an, kuil ini memiliki paviliun dan air terjun yang tenang. Swallow Grotto, hamparan marmer dan batu gamping sepanjang 0,3 mil di kuil, adalah salah satu jalur paling populer di taman ini karena pemandangan menakjubkan.

5. Kaohsiung

Kaohsiung adalah pelabuhan terbesar di Taiwan. Meskipun kota yang sibuk dengan akar industri, tempat ini juga merupakan tempat berjalan kaki yang tenang dan berbagai kuil dan pagoda yang mengesankan. Kunjungi Pagoda Naga dan Harimau di Lotus Pond, di mana patung naga dan harimau yang lebih besar dari kehidupan berfungsi sebagai pintu masuk dan keluar.

Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur di dekatnya sama-sama menarik untuk dikunjungi. Didedikasikan untuk Dewa Perang dan Dewa Perdamaian, lokasi ini menampilkan patung raksasa, berwarna-warni yang terakhir mengendarai seekor naga. Untuk menyelesaikan tur yang kamu lakukan, temukan Kuil Konfusius terbesar di Taiwan di ujung utara Lotus Pond.

6. Sun Moon Lake

Danau alpine terbesar di Taiwan, Danau Sun Moon terkenal karena keindahan alam dan warisan budayanya. Cuacanya menyenangkan sepanjang tahun, serta kuil-kuil dan pagoda mengelilingi pedesaan sekitarnya. Pergilah ke Pagoda Chi-En, atau “Pagoda Filial Virtue,” untuk pemandangan yang luar biasa. Konon bagi Chiang Kai-shek, Sun Moon Lake adalah destiansi liburan yang begitu disayangi, sehingga ia pun mendirikan monumen untuk menghormati ibunya.

Pada musim semi, jejak yang mengarah ke pagoda menyatu dengan kunang-kunang. Jalur pejalan kaki sepeda memeluk batas danau, dan kapal pesiar berangkat setiap hari dari tepian pantai. Sewa perahu dayung atau kano untuk eksplorasi yang lebih santai.

7. Mao Kong

Taipei menawarkan sejumlah besar perjalanan fantastis. Yang harus dikunjungi adalah Maokong di selatan, yang paling baik dicapai dengan kereta gantung berpemandangan indah yang membentang dari stasiun metro Kebun Binatang Taipei. Terkenal dengan pemandangan indahnya di Taipei, Maokong sangat mempesona di malam hari. Kunjungi salah satu kedai teh, diposisikan secara strategis untuk menghadapi lembah Sungai Zhinan yang menghijau. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak