Memilih tempat bermukim khususnya proyek rumah tapak primer bagi para pencari properti sudah pasti akan dilatar belakangi oleh berbagai faktor. Apalagi khususnya untuk para pencari properti dalam golongan milenial. Dilansir dari portal properti global, Lamudi.co.id, para pencari properti generasi milenial dikatakan merupakan golongan yang sangat picky atau pemilih dibanding para pencari properti generasi sebelumnya (generasi X dan baby boomers).

Saking ‘picky‘ nya, generasi ini dikatakan sangat mempertimbangkan segala sesuatu yang sifatnya mendetail atau kompleks. Mulai dari harga yang disasar pada penghasilan mereka per bulannya, kebutuhan luasan unit, ketersediaan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan, aksesibilitas transportasi massal, hingga dari sisi estetika bangunannya.

Pertimbangan dalam aspek estetika bangunan ini tentu menarik dan mungkin dikatakan baru mencuat jadi pertimbangan dalam membeli rumah. Mengapa bisa menjadi pertimbangan? Hal ini dikaitkan dengan gaya hidup para milenial yang modern yang menuntut segala kebutuhan para milenial menjadi modern termasuk dari desain bangunan rumah tersebut.

Di Ibukota hunian-hunian dengan gaya arsitektur bangunan sesuai milenial tentu sudah tidak terjangkau harganya. Tidak heran jika para milenial tidak segan dalam mencari hunian yang berada pada kawasan penyanggah Ibukota yang cenderung reasonable dari sisi harga. Lagipula memang perumahan-perumahan yang dikembangkan pada kawasan penyanggah dalam belakangan waktu ini diketahui paling banyak memiliki desain arsitektur bangunan yang sesuai dengan keinginan milenial.

Nah, khusus untuk Anda yang mencari rumah baru dengan desain bangunan yang ‘milenial banget’ pada kawasan penyanggah Ibukota, beberapa proyek di bawah ini mungkin dapat menjadi pertimbangan yang dapat Anda pilih.

Somerhill House

Merupakan proyek Easton Group yang dikembangkan pada kawasan berkembang di Tangerang Selatan, tepatnya pada Jalan Bukit Indah Raya No.17, Ciputat, perumahan Somerhill House menawarkan cluster perumahan bergaya modern minimalis modern sesuai kebutuhan generasi milenial. Dipasarkan terbatas hanya 34 unit dalam kawasan pengembangan seluas 4000-an meter persegi pada 2019, Somerhill House mengadopsi konsep hunian compact yang berasal dari pengolaborasian konsep interior open space dengan greenery view. Konsep open space dipilih guna membuat para pemukim dapat merasa lebih dekat baik dari akses antar ruangnya maupun aspek interaksi.

Interior Somerhill House dirancang dengan plafon tinggi (high ceiling) dimana dapat menghadirkan pertukaran udara yang baik serta pencahayaan natural yang maksimal pada ruangan.

Tidak hanya dilihat dari desain arsitekturnya yang sangat cocok untuk individu-individu atau keluarga milenial, perumahan Somerhill House diketahui turut menghadirkan beragam fasilitas penunjang kehidupan pemukim mulai dari one gate system, keamanan 24 jam plus CCTV, dan taman bermain anak.

Cluster Tabebuya – BSD City

Sama dengan lokasi perumahan Somerhill House di dekat CBD BSD City, cluster Tabebuya merupakan cluster perumahan teranyar dengan desain arsitektur berkelas dalam lingkungan kawasan berkembang. Perumahan ini mengusung konsep hunian modern dengan desain minimalis, fungsional, compact, dan stylish dimana juga mengakomodasi kebutuhan tempat bermukim generasi milenial. Dikembangkan oleh Sinarmasland, cluster ini direncanakan dapat dihuni oleh para milenial pada 2022.

U-Ville Bintaro

Jika perumahan Sommerhill House dan Cluster Tabebuya berlokasi dekat dengan kota mandiri BSD City, hunian yang satu ini berlokasi pada salah satu kota mandiri unggulan di Tangerang Selatan lainnya, yakni Bintaro. Diluncurkan pada Juli 2019, cluster perumahan ini mengusung konsep hunian modern tropis dimana memiliki kemiripan interior dengan perumahan Somerhill House yang memaksimalkan pertukaran udara dan pencahayaan natural dalam lingkungan perumahan yang asri. (jow)