6 Barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling Bareng si Kecil


Jalan-jalan Bersama keluarga merupakan moment yang istimewa bagi keluarga muda, terutama bagi mereka yang sudah memiliki anak. Mengajak serta anak kecil saat traveling memiliki tantangan tersendiri. Rewel, nangis, capek, minta digendong adalah tantangan-tantangan yang biasa dijumpai saat traveling bersama si kecil. Belum lagi kalau si kecil yang masih suka ngompol dan masih minta nenen, tentu perlu perhatian ekstra lagi saat mau diajak jalan-jalan.

Tingkat kesulitan saat mengajak anak buat traveling tergantung dengan tujuan wisata yang akan kita kunjungi, umur dan jumlah si anak yang akan kita ajak jalan-jalan. Semakin banyak jumlah anak yang ikut serta semakin tinggi tingkat kesulitannya. Anak yang belum bisa jalan dan masih harus digendong terus tentu memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan anak yang sudah bisa jalan. Apalagi jika anak tersebut aktiv. Energi kita akan habis untuk mengawasi si anak yang biasanya suka lari kesana-kemari kalau diajak ke tempat-tempat wisata. Seolah-olah energi anak kecil tidak pernah habis saat mengeksplore lingkungan sekitar yang membuat mereka tertarik. Tentu hal ini akan bagus bagi perkembangan motorik si anak.

Tempat tujuan wisata yang cocok dikunjungi saat membawa serta si kecil biasanya adalah wisata keluarga, kebun binatang, atau pantai. Tempat wisata yang ada spot mainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, plosotan, dan tempat untuk main pasir akan lebih menarik perhatian si kecil. Si kecil akan lebih senang dan lebih memilih menghabiskan waktu mereka dengan mainan seperti itu.

Saat bepergian ke tempat wisata sambil bawa si kecil, ada barang-barang yang wajib dibawa. Apa saja barang-barang tersebut? Minimal ada 4 barang yang wajib di bawa saat bepergian Bersama si kecil, yaitu:

1.Makanan dan minuman

Ini adalah barang pertama yang wajib dibawa saat bepergian sama si kecil. Salah satu hal yang bisa menaklukkan si kecil saat ngambek atau rewel  saat jalan-jalan adalah makanan. Makanan ringan kesukaan mereka wajib dibawa serta dalam perjalanan. Kadang kita tidak bisa memprediksi mood si kecil saat dipertjalanan. Biasanya ada saja saatnya mereka bosen selama perjalanan, terutama jika tempat yang dituju kebetulan agak jauh sehingga memerlukan waktu yang agak lama untuk mencapai tujuan. Nah, salah satu hal yang bisa mengatasi kerewelan anak kecil adalah makanan kesukaanya.

Sebenarnya makanan dan minuman ini tidak harus dibawa sendiri dari rumah, bisa juga kita beli saat di perjalanan. Namun, akan sangat merepotkan jika si kecil keburu rewel dan kita belum menemukan toko atau penjual makanan yang cocok untuk si kecil. Akan sangat bagus jika kita mempersiapkannya dari rumah.

2.Pampers/ Popok kain

Pampers atau popok kain juga merupakan barang yang wajib di bawa saat bepergian Bersama si kecil. Popok ini wajib dibawa kalau si kecil masih suka ngompol di celana. Biasanya anak di bawah usia 2 tahun masih sering ngompol. 

3.Gendongan bayi

Gendongan bayi juga sangat penting dibawa serta. Apalagi jika masih suka minta digendong. Anak dibawah usia 4 tahun biasanya masih suka digendong. Setelah lari kesana-kemari dan merasakan capek, biasanya anak kecil minta digendong. alternative lain selain gendongan adalah stroller. Jadi kita tidak perlu capek-capek menggendong si kecil. Namun, jika membawa stroller, tentu sedikit lebih ribet karena stroller lebih besar, lebih berat dan lebih memakan tempat daripada gendongan bayi.

Saat ini ada gendongan bayi yang sangat simple cara pakainya yaitu gendongan jenis baby carrier. Salah satu contohnya adalah gendonga cuddle me ultimo. Gendongan ini mirip gendongan ransel. Cara memakainya mirip saat kita memakai tas ransel. Gendongan cuddle me ultimo ini, selain kuat juga gampang cara makainya. Si ayah pun bisa dengan mudah memakainya tanpa bantuan orang lain. Gendongan ini bisa dipakai dari bayi newborn sampai anak usia kurang lebih 3 tahun.

4.Mainan

Anak-anak biasanya mudah bosan, apalagi jarak yang ditempuh sampai tujuan cukup jauh. Salah satu cara agar anak tidak bosan di perjalanan adalah dengan memberikan mainan kesukaannya. Mainan ini diberikan saat masih di mobil/kendaraan. Saat sudah sampai tujuan, anak-anak sudah tidak memerlukannya lagi.

5.Baju ganti

Baju ganti juga perlu dibawa saat bepergian. Anak-anak biasanya lupa diri saat bermain sehingga baju yang dipakai cepat sekali kotor, minimal berkeringat. Lebih-lebih lagi tempat wisata yang dituju ada kolam renangnya, dan anak-anak biasanya minta bermain air kalau melihat kolam renang. Jadi membawa baju ganti untuk persiapan kalau sewaktu-waktu diperlukan kita sudah siap.

6.Kantong plastik

Kantong plastic merupakan hal sepele yang sering dilupakan, padahal fungsinya sangat penting. Kantong plastic dapat dipakai untuk menampung baju kotor yang telah dipakai anak-anak dan juga untuk keperluan lainnya yang tidak bisa kita duga. Demikian tadi 6 jenis barang yang wajib kita bawa saat mengajak si kecil berwisata. Dengan membawa barang-barang tersebut, diharapkan acara berwisata dengan si kecil menjadi lancar dan si kecil dapat menikmati selama dalam perjalanan maupun di tempat wisata. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
103
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak