Kurt Donald Cobain. Frontman band Nirvana yang meninggal tahun 1994, entah bunuh diri atau dibunuh. Memang benar bahwa Kurt adalah pegguna Narkoba yang akut. Tapi bukan karena digelapkan oleh kehidupan seorang bintang rock, melainkan kebutuhannya akan penyembuh sakit di perut yang dideritanya. Dari semua obat, dia menemukan bahwa obat-obatan haram itulah yang menghilangkan seketika sakitnya. Meski sebenarnya , obat-obatan itu hanya berfungsi sebagai painkiller daripada sebagai obat.Tapi bukan ini yang akan kita bicarakan, tapi segi positif yang Kurt miliki.Kenapa kita bahas Kurt Cobain. Kebetulan februari ini adalah bulan kelahiran beliau.Tepatnya tanggal 20 Februari tahun 1967.

Apa yang bisa kita contoh dari Kurt Cobain?

Hal yang sederhana ialah memakan apel. Kurt Cobain sangat jarang menyikat gigiya. Entah Kurt belajar dari siapa, yang pasti menurut buku biografinya yang ditulis oleh Charles R. Cross, Kurt memiliki kebiasaan memakan apel untuk kesehatan giginya. Kurt adalah perokok yang sangat aktif di masa dewasanya. Tapi lihatlah di setiap video klip dan konser Nirvana. Giginya tidak menampakkan wana kuning yang pekat.

Apel diakui oleh para dokter memang dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel digigi, karena itu apel cocok dijadikan sebagai pencuci mulut sehabis makan. Vitamin C yang dikandung Apel juga berguna untuk mencegah terjadinya penyakit gusi. Karena hal sederhana seperti memakan apel ini, Kurt selalu tampil tampan disetiap pertunjukan dan video klip Nirvana. Artis yang semenarik apapun dan secantik apapun, kalau giginya kuing pasti membuat ­ill feel para penggemarnya. Meski musik itu untuk didengar. Tapi dalam soal pertunjukaan musik, orang-orang melihat penampilan artis dari ujung rambut sampai kaki.

Generasi muda dan para penggemar Cobain banyak yang meniru soal kebiasaan Kurt memakan apel. Berdasarkan bukti kalau gigi Kurt tidak berwarna kuning meski dia adalah seorang perokok berat. Tapi tetap saja menyikat gigi itu perlu. Kurt Cobain jarang menyikat gigi, makanannya juga berbeda dari kita orang Indonesia. Kita tidak memakan keju setiap harinya, juga yoghurt atau makanan lain yang menggunakan sedikit bumbu dan rempah-rempah (Keju dan yoghurt juga adalah makanan yang baik untuk kesehatan gigi). Kita tidak pernah tahu apa saja yang dimakan Cobain, selain Taco yang merupakan makanan favorit dia. Misalnya sate, soto, semur, nasi goreng, mie instant, ikan asin, dll.

Apa cukup hanya dengan apel? Apa Kurt Cobain memakan makan seperti itu? (Kebayang gk kalo kurt cobain sehari­hariya makan nasi padang. Pasti bakal beda sejarah dia sekarang) Selama masih makan-makanan ala orang Indonesia, perawatan gigi selain memakan Apel itu perlu.

Tulisan ini diilhami dari sepupu saya yang masih duduk di bangku SMA yang jarang menyikat gigi dan berkata â??Kurt Cobain aja gk sikat gigi, giginya tetep putih.