Bugarach, Desa yang Dipercaya sebagai Tempat Berlindung Kiamat

Prediksi kiamat 2012 oleh suku maya masih hangat diperbincangkan. Berbagai spekulasi terus berdatangan mengenai apakah kiamat benar terjadi pada 21 Desember 2012 dan bagaimana cara manusia melarikan diri. Mengenai cara untuk berlindung dari kiamat, ternyata ada sebagian orang yang mengklaim sebuah tempat suci untuk menyelamatkan diri.

Seperti dilansir The Sideshow dalam news.yahoo.com, di Prancis terdapat sebuah desa bernama Bugarach yang dipercaya sebagai tempat berlindung saat kiamat 2012 terjadi. Tempat ini dikabarkan sebagai tempat satu-satunya yang selamat dari kiamat. Di desa yang dijuluki “Gunung Suci” ini diyakini terdapat mahluk asing bersembunyi di bawah tanah untuk kemudian keluar saat kiamat.

Menurut sumber, sekitar 20 ribu orang percaya bahwa dengan mendatangi desa yang terletak di kaki Gunung Pic de Bugarach setinggi 1.230 meter. Manusia akan diselamatkan oleh alien dan dibawa keluar dari Bumi yang hancur akibat kiamat.

Parahnya, hal ini malah dibenarkan oleh Wali Kota Bugarach Jean Pierre Delord. Dia menyatakan bahwa isu ini tidak main-main karena dirinya sering menerima laporan dari para warga yang sering melihat penampakkan alien di gunung itu. Sang wali kota pun telah meminta pemerintah Prancis untuk menyediakan tentara bersenjata pada bulan Desember 2012.

“Ini benar, tidak main-main. Sudah banyak yang melihat suara dan penampakkan alien di sana,” kata Delord.

Sementara itu, BBC menulis saat ini pemerintah Prancis serius untuk menyiasati isu bunuh diri massal akibat kabar kiamat 2012. Pemerintah Prancis telah mengeluarkan peringatan terhadap risiko bunuh diri massal di negara tersebut oleh orang-orang yang percaya dunia akan hancur dengan sendirinya pada tahun depan. Dan, pemerintah juga percaya jika pada 21 Desember nanti akan ada ritual khusus di desa tersebut.

Sementara, ada pendapat lain bahwa isu Alien dan UFO di Bugarach disebut-sebut  sebagai sumber inspirasi sutradara kawakan Steven Spielberg untuk membuat film “Close Encounters of The Third Kind”, dan juga Jules Verne dalam “Journey to the Centre of the Earth,”

Benar atau tidaknya isu tersebut, tidak ada yang tahu. Yang jelas, desa yang dulunya tenang ini kini menjadi ramai oleh para pencari dan penggemar alien, serta orang-orang yang melakukan ritual untuk menyelamatkan diri dari kiamat.

â??Isu ini hanyalah omong kosong. Desa indah ini menjadi terkotori karena penuh orang-orang tidak jelas yang mencari alien atau melakukan ritual aneh,â? ujar Valerie Austin, wisatawan asal Inggris yang kerap mengunjungi Bugarach. (iky)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...