Mengenal Karakter Lewat Tes Kokology

374

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai Kokology. Tetapi untuk yang belum tahu apa itu Kokology, yuk kita simak uraian berikut.

Kokology diciptakan oleh psikologi Jepang yang mempelajari pikiran atau semangat. Beberapa dari Anda mungkin pernah ditanya oleh seorang psikolog mengenai sebuah pertanyaan imajinatif yang saat Anda jawab, ternyata jawaban Anda memiliki makna tersendiri yang menggambarkan karakter anda. Seperti itu kira-kira gambaran Kokology.

Kali ini ada pertanyaan mengenai Cinderella, silahkan jawab pertanyaan nya dan anda bisa melihat makna dari jawaban anda tersebut, (sssst.. jangan intip jawaban nya dulu yah)

Kebanyakan dari kita mengetahui keseluruhan cerita mengenai Cinderella, dari semua adegan dalam dongeng Cinderella yang dapat Anda ingat, bagian mana yang paling berkesan dalam pikiran Anda?

  1. Cinderella menderita diperlakukan jahat oleh Ibu tiri
  2. Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh Ibu peri
  3. Cinderella ketinggalan sepatuya di tangga istana ketika jam 12 malam
  4. Adegan dimana akhirnya sang pangeran menemukannya dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella

Pilih satu adegan yang paling berkesan dari lima adegan diatas.

Berikut makna dari jawaban anda, ENJOY!

  1. Apabila Anda menjawab nomor 1, menggambarkan bahwa dibalik rasa kasihan Anda ada rasa kebanggaan dan kesombongan. Terkadang anda suka merasa lebih dari orang lain, dan merasa orang-orang lain tak sebanding dengan anda.
  2. Jika anda memilih nomor 2, Anda seringkali berada dalam sebuah angan-angan. Anda sering merasa semua masalah pasti akan dapat diselesaikan dan terbantu. Anda sering dibutakan oleh pertanyaan mudah dalam hidup dan kurang perhatian terhadap perencanaan.
  3. Jawaban nomor 3 menggambarkan Anda sering merasa bergantung pada orang lain, Anda merasa akan ada orang lain yang membantu anda untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sering anda lupakan.
  4. Nomor 4 memiliki makna, anda mudah puas dengan hal yang sederhana, normal, dan rata-rata.(rei)