Grup band rock asal kota kembang Bandung, /rif, akan menggelar konser tunggal Mei mendatang. Konser tersebut selain untuk mengobati kerinduan fans, juga untuk membuktikan eksistensi dari grup yang digawangi oleh Andy (Vokalis), Ovy (Gitaris), Maggi (Drummer), dan Jikun (gitaris). Spesial, satu kata itu menggambarkan konser yang akan digelar di Banding, 12 Mei 2012 nanti.

“Kenapa Bandung? Karena itu kota kelahiran /rif. Pihak EO dan sponsor juga setuju untuk bikin di Bandung saja,” ujar sang gitaris Ovy yang bergabung pada 2003 menggantikan gitaris sebelumnya, Denny.

Konser tersebut akan berlokasi di Jl. Braga di Bandung yang memang terkenal sebagai tempatnya para seniman berkumpul. Tempat ini juga sering manjadi lokasi untuk acara-acara kesenian. Konsep acaranya cukup unik. Jl. Braga akan ditutup dan dibuat sebuah tenda besar yang tertutup. Para penonton nantinya akan menempati kursi yang akan dibagi dengan kelas seating, tribun dan festival. “Konsepnya kayak tenda sirkus gitu. Kita buat se-fun mungkin dengan gaya khas /rif,” lanjut Ovy.

Tidak hanya konsepnya yeng menarik, materi beberapa lagu juga akan diaransemen ulang untuk acara spesial itu. Rencananya, Andy cs akan membawakan 20 lagu dalam penampilan itu. Juga akan dihadiri oleh bintang tamu seperti  Risa Sarasvati, Ian Antono, Iwa K, Ahmad Albar dan sebuah kejutan masih disimpan untuk membuat penasaran para penggemarnya, yaitu akan hadir seorang mantan personil /rif yang masih dirahasiakan.

Sedikit sejarah tentang /rif, band ini didirikan di Bandung pada tahun 1992. Nama bandnya saat itu adalah Badai Band. Dan mereka manggung dari kafe ke kafe, dan pada 1995, mereka menggunakan nama baru yang kita kenal sekarang, /rif. Pada 1997, mereka mulai merambah dunia rekaman profesional dibawah naungan Sony BMG Music, dengan album pertama mereka, Radja.

Sebagai band rock, /rif merupakan salah satu band yang kompak dan memiliki fans yang loyal. Musik dan lagu mereka memiliki ciri dan keunikannya sendiri. Juga vokalis mereka yang dikenal ramah dan dekat dengan fans maupun wartawan. Sehinga, sebuah konser spesial di Bandung 12 Mei mendatang, adalah sesuatu yang sangat layak diberikan untuk para fans.(musikji/rei)