Makanan khas Italia yang bernama pizza sudah menjadi makanan yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Biasanya topiing pizza berupa potongan sosis, daging ayam atau jamur. Kini ada yang lebih ekstrem, yaitu pizza topping daging ular piton.

Restoran yang menyediakan menu tak biasa bernama Everglades Pizza  ini adalah Evan Neighborhood Pizza, yang terletak di Fort Myers, Florida, Amerika Serikat. Lebh heboh lagi, selain daging ular piton, pizza ini juga dilengkapi dengan kaki katak dan sosis buaya.

Ide membuat pizza ini datang dari sang pemilik restoran bernama Evan Daniell. Dia mengungkapkan bahwa ide ini muncul saat populasi ular piton berkembang begitu banyak di daerahnya. Daripada mengganggu aktivitas penduduk, Evan lalu mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Dilansir dari WowKeren, Evan telah berhasil menjual 150 loyang Everglades Pizza di hari pembukaan restoran miliknya tersebut.

Di masa yang akan datang, Evan berencana untuk kembali membuat pizza dengan hewan-hewan langka lainnya seperti armadillo, rakun dan posum (sejenis mamalia asal Sulawesi dan Australia). Hanya saja rencananya ini terhambat karena sulitnya mendapat distributor untuk armadillo. (tom)