Pernahkah Anda membayangkan jika Anda tidak menggunakan shampo alias keramas selama bertahun-tahun? Wanita yang satu ini punya jawabannya untuk Anda.

Wanita bernama Jacquelyn Baers ini mengaku sudah tidak keramas selama 5 tahun. Alih-alih rambutnya rusak, dia malah mengaku rambutnya makin sehat, kuat dan tetap indah, bukan jadi berminyak atau rapuh.

Dilansir WowKeren, awal dari aksinya tidak keramas selama 5 tahun tersebut bermula dari ketakutan Jacquelyn akan efek bahan kimia yang terdapat di dalam shampo. Dia sendiri sempat menggunakan shampo dari bahan alami, namun harganya terlalu mahal. Akhirnya dia meramu sendiri shampo yang dibuat dari campuran vinegar dan baking powder. Namun ramuannya tersebut malah membuat rambutnya kering dan berminyak.

Sejak gagal meramu shampo tersebut, akhirnya Jacquelyn memutuskan untuk tidak keramas lagi. Dia menganggap kalau shampo itu tidaklah penting dan hanya bagian dari budaya kebanyakan masyarakat saja. Kini, sang suami dari Jacquelyn juga mengikuti langkahnya untuk tidak menggunakan shampo. Bagaimana dengan Anda? (tom)