Ketenaran Jackie Chan tidak perlu diragukan lagi, karena dirinya sudah berada di dunia film selama kurang lebih 40 tahun. Ketenaran tersebut ternyata memiliki kisah yang cukup gelap di baliknya. Berikut adalah beberapa fakta kisah hidup Jackie Chan, yang dikutip dari Sina.com.

1. Jackie Chan tidak pernah merayakan ulang tahun istrinya

Meski terlihat berwibawa dan tampak seperti sosok suami yang baik, kenyataannya dirinya tidak pernah merayakan ulang tahun istrinya, Lin Feng Jiao, karena tidak ingat tanggal ulang tahunnya. Namun istrinya dikatakan Jackie sudah terbiasa akan hal itu.

2. Pesan Jackie kepada putrinya

Jackie berpesan dan mengharuskan putrinya, Jaycee Chan, untuk berbakti kepadanya hanya selagi dirinya masih hidup. Jackie mengatakan kepada Jaycee tak perlu repot-repot membakar dupa, uang, lilin, dan mengunjungi makamnya jika ia meninggal nanti. Asalkan, anaknya baik padanya selagi dia masih hidup. Jackie justru memarahi Jaycee ketika putrinya yang masih kecil itu mengucapkan selamat Hari Ayah, karena Jackie tidak merayakan hari-hari seperti itu.

3. Jackie pernah selingkuh

Ternyata kasus perselingkuhan tidak luput dari aktor laga yang satu ini. Jackie pernah berselingkuh dengan seorang mantan Miss Asia, Elaine Ng. Bahkan dari hubungan terlarangnya itu Jackie memiliki putri bernama Etta Ng Chok Lam. Jackie tidak menikahi Elaine dan memilih untuk melanjutkan rumah tangganya bersama istri sahnya, Lin Feng Jiao.

4. Jackie tak lagi menafkahi Etta

Alasan dirinya untuk tak meninggalkan uang untuk Etta adalah karena wasiat yang sudah terlanjur ditulisnya 15 tahun lalu. Isi dari wasiat tersebut adalah Jackie akan mewariskan hartanya untuk keluarga sahnya, dan sebagian besarnya untuk amal kemanusiaan. Meski demikian, sumber lain mengatakan kalau Jackie tidak lagi menafkahi Etta dan Elaine adalah karena ketidaksukaannya pada Etta dan Elaine yang pindah ke Hong Kong, kota yang sama dengan Jackie. (tom)