Indonesia saat ini memiliki berbagai macam goyangan. Beberapa di antaranya ada yang fenomenal bahkan kontroversial. Berikut adalah 5 goyangan fenomenal di Indonesia, dikutip dari Kaskus.

1. Gangnam Style

Tarian yang ada pada lagu milik PSY dari Korea Selatan ini juga mencapai Indonesia. Tarian ini mendominasi Indonesia pada tahun 2012. Video Gangnam Style sendiri sudah dilihat lebih dari 1 miliar kali di situs YouTube.

2. Harlem Shake

Yang satu ini bisa dibilang adalah penerus dari Gangnam Style. Goyang rusuh ini pertama diperkenalkan oleh video blogger bernama Filthy Frank. Sejak saat itu, semua kalangan baik kantoran, anak sekolah, bahkan pejabat pemerintah pun ikut mendendangkan tarian yang satu ini, tak terkecuali di Indonesia.

3. Goyang Sundul

Istilah â??Sundulâ? jelas tidak asing bagi Anda yang sering membuka situs Kaskus. Goyang sundul pertama kali di populerkan oleh Sule pada salah satu acara sahur saat bulan Ramadan. Goyang ini di akui Sule merupakan adopsi dari kata yang digunakan oleh para pengguna Kaskus, atau Kaskuser. Hal itu wajar saja, mengingat Sule sendiri merupakan seorang Kaskuser.

4. Goyang Bang Jali

Goyang yang satu ini merupakan gabungan antara pencak silat dan joget dangdut. Yang menciptakan goyang ini adalah komedian Deni Cagur. Deni mengaku kalau goyang ini terinspirasi dari ayahnya yang bernama Rojali.

5. Goyang Caesar

Inilah goyang yang paling fenomenal di Indonesia. Bagaimana tidak, semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa mengetahui goyang yang satu ini. Goyang ini diciptakan dan dipopulerkan oleh mantan tukang ojeg sekaligus mantan asisten para komedian indonesia yaitu Caesar Aditya Putra. Saking fenomenalnya, goyang ini bahkan menjadi lomba 17 Agustus. (tom)