Anda pernah datang ke sebuah coffee shop? Baik itu coffee shop dari luar ataupun coffee shop dalam negeri sendiri? Kalau anda pernah datang kesana, berapa rupiah yang akan anda keluarkan untuk menu favorite anda?hmmâ?¦saya rasa tidak kurang dari Rp, 30.000,- per gelasnya.

Tapi untuk sekarang anda (khususnya masyarakat Surabaya) tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk minuman favorite anda, karena di kota Surabaya ada tempat hangout baru nich, namanya Coffee Toffee. Tempat ini baru dibuka pada akhir tahun 2010, dan diterima cukup baik di kalangan masyarakat Surabaya, khususnya anak muda, karena memang tempatnya yang cukup representative, yaitu dekat area kampus dan pertokoan.

Dengan dipilihnya tempat didaerah kampus dan pertokan, tentu saja harga yang ditawarkan tidaklah semahal ketika anda membeli secangkir kopi di coffee shop besar. Hanya dengan Rp. 15.000,- menu favorite dapat anda nikmati, jadi cukup terjangkau bukan? Biarpun harga yang ditawarkan cukup tidak menguras isi kantong anda, tapi jangan kuatir soal kualitas, kopi yang disajikan di coffee shop ini tidak kalah dengan coffee shop besar yang anda kunjungi.

Suasana Coffee Toffee
Suasana Coffee Toffee

Dan yang menarik kopi yang disajikan adalah kopi khusus dari Indonesia, seperti kopi Gayo, kopi Bali, kopi Linthong, kopi Toraja, tapi ini khusus untuk menu original coffee atau black coffee, dan anda cukup memilih kopi dari daerah mana yang akan anda nikmati hari ini. Kalau anda tidak terlalu suka yang original coffee atau black coffee, anda bisa menikmati blanded coffee, chocolate, and tea, seperti give me almond, rum raishin, I need coffee, chocolate grande, strawberry blended tea, green tea blended cream,dll yang semuanya hmm..yummi untuk anda nikmati.

Suasana Coffee Toffee
Suasana Coffee Toffee

Selain cita rasa kopinya yang luar biasa, suasana di coffee shop ini juga cukup nyaman, sofa dan kursi yang confort, warna lampu worm, mampu membuat suasana semakin nyaman. Bahkan warna coklat dipilih sang pemilik sebagai warna dominan di ruangan coffee shop ini mampu membuat tempat ini terlihat lebih homing dan dingin. Coffee shop ini buka dari minggu-kamis dari pukul 12.00 â?? 24.00, khusus jumat-sabtu 12.00 â?? 02.00. Tempat ini cukup banyak didatangi pengunjung disetiap harinya, terutama dimalam hari, bahkan ketika weekend hari jumat dan sabtu anda akan kesulitan mencari tempat duduk, karena pengunjung café ini akan melebihi hari biasanya, bahkan tidak jarang para pengunjung rela menunggu meja kosong, hanya untuk bisa menikmati kopi sajian Coffee Toffee.

Pertama kali saya ke Coffee Toffee menu yang saya pilih adalah Give Me Almond dan betterballen, dan ternyata tastenya luar biasa, bahkan tidak kalah dengan kopi dari coffee shop luar yang biasa saya minum. Give Me Almond merupakan blanded coffee dengan perpaduan antara racikan kopi dan sirup almond diatas diberi whipe cream dan taburan kacang almond.

Suasana Coffee Toffee
Suasana Coffee Toffee

Tidak hanya kopi yang dapat anda nikmati di coffee shop ini, tapi juga makanan pendamping minuman anda, seperti french fries, BBQ chicken wing, banana crispy roll sandwiche, spaghetti, cream soup, dll�so delicious. Jadi untuk anda pecinta minuman kopi tidak ada salahnya anda mencoba datang ke café Coffee Toffee di Jl. Raya Klampis, dan anda bisa buktikan sendiri bagaimana kopi-kopi yang istimewa dari tanah nusantara disajikan oleh para barista, dan andapun tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati secangkir kopi favorite anda.

saya lulusan Komunikasi unair,saya senang sekali travelling,wisatakuliner,saya juga suka menulis,karena berbicara lwt tulisan lbh jujur dr apa yang mampu saya ucapkan. saya gemar menonton film drama romantis, saya juga suka shopping, yes..it's me :)