Terkadang, long distance relationship atau hubungan pacaran jarak jauh memiliki tantangan tersendiri. Tak dapat dipungkiri bahwa terpisahnya jarak memberikan peluang bagi seseorang untuk bertemu dengan dekat dengan orang lain.*

Mungkin awalnya tidak berniat untuk selingkuh. Akan tetapi, lantaran keadaan yang kesepian dan jauh dari orang-orang yang disayang, kemudian hadir sosok yang dapat mengisi hari-harinya, maka perselingkuhan bisa saja terjadi. Berikut 5 cara mengetahui kekasih yang selingkuh ketika LDR, seperti dikutip Bold Sky.

1. Tidak Konsisten
Jika beberapa kali sikap dan omongan sang kekasih yang tidak konsisten, maka Anda patut mencurigainya. Itu tandanya ia memiliki selingkuhan lain.

2. Sulit Dihubungi
Akhir-akhir ini sang kekasih sulit dihubungi, entah tidak diangkat atau teleponnya yang sibuk. Bahkan, dia pun jarang mencari Anda. Sebaiknya Anda perlu waspada. Bisa jadi di sana dia tengah dekat dengan wanita lain.

3. Cari Tahu dari Media Sosialnya 
Lihat Twitter, Facebook dan Pathnya. Jika dia dan si wanita yang tidak Anda kenal tiba-tiba menjadi sering membalas wall dan mention, maka Anda perlu menaruh curiga.

4. Tidak Mau Bertemu
Anda dan kekasih mungkin sudah memiliki jadwal untuk bertemu tiap tiga bulan sekali. Namun, belakangan ini, dia terlihat malas untuk bertemu. Bahkan Anda pun dilarang ke kotanya. Waspada lah ketika si dia mencegah Anda untuk datang ke kotanya.

5. Lebih Sering Bertengkar
Berhubungan hanya melalui telepon dan pesan singkat memang dapat menimbulkan kesalahpahaman, yang berujung dengan pertengkaran. Namun, jika belakangan ini dia memulai pertengkaran karena hal-hal kecil, mungkin dia mulai menunjukkan ketidak tertarikannya dengan hubungannya bersama Anda. Bisa jadi, penyebabnya karena wanita lain. (nha)