Siapa sangka, Farhat Abbas memilih tak menghadiri pernikahan anak tirinya dari Nia Daniati yakni Olivia Natania dengan Ardy Prasetyo pada Jumat (17/1/2014). Farhat mengaku, dirinya sangat kesal karena pernikahan itu terlalu dikomandoi sang istri tanpa memperhatikan pendapatnya terlebih dahulu.

“Untuk pesta ini saya melihat hal yang menyangkut prinsip saja. Wajar sebagai orangtua menasihati merasa dan tau kalau selama ini istri saya bermimpi untuk pasang badan atau mati-matian mengeluarkan uang, saat mereka tunangan duluan saya tanya kok buru-buru kalau sama tentara kan seharusnya baru dua tahun lagi menikah,” ujar Farhat, seperti dikutip dari Detik, Selasa (21/1/2014).

Farhat juga menilai pesta penikahan putrinya yang digelar di Hotel Crowne Plaza itu terlalu mewah. Farhat pun menganggap pesta pernikahan anaknya itu terlalu menghambur-hamburkan uang. “Untuk pesan gedung saya menyarankan di rumah atau di gedung di Balai Sudirman atau Balai Kartini kan lebih murah kalau di hotel kan mahal,” imbuhnya.

Namun menurut Farhat, keluarganya itu tak menyambut pendapatnya. Farhat mengatakan, istri dan anaknya tetap ngotot mengadakan pesta mewah.

“Ini mereka tetep ngotot di sana bahkan sudah memesan segalanya, Rina Gunawan juga dibayar Rp 35 juta, karena paket murah dan hemat. Kemudian ya beres semua kan gampang tinggal pake uang ajah akhirnya saran saya nggak dimasukin ketika saya mau negur saya bilang mana mempelainya saya mau ketemu dan berbicara, dari pada menghabiskan uang mending beli apartemen itu kan sah-sah saja saran dari orangtua, mungkin mereka menganggap saya kolot,” tutup Farhat. (nha)