Dikala jatuh cinta, wanita tidak hanya merasa bahagia saja. Kaum hawa pun rela melakukan banyak hal, termasuk diet. Hal ini pun diungkapkan oleh salah satu penelitian baru terkait alasan wanita menjalani diet.

Tak tanggung-tanggung, mereka mau melakukan diet berbulan-bulan agar berat badannya turun drastis dibandingkan sebelum memiliki pasangan.

Sejauh ini, alasan paling populer wanita melakukan diet karena rasa ketidakpuasan dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Sebanyak 27% dari mereka mengatakan, saat menjalani diet, tubuh mereka tampak lebih seksi.

Sementara itu, 19% lainnya menjalani diet hanya untuk mendapatkan tubuh langsing saat liburan musim panas mendatang, agar dapat mengenakan bikini seksi.

Ternyata menurut survei, 71% wanita melakukan diet karena pekerjaan, dan hanya 1% yang mengatakan hanya untuk menyenangkan pasangan.

“Fakta bahwa wanita (terutama di Inggris) melakukan diet lebih gencar karena baru mendapatkan pacar itu bisa dibenarkan. Pasalnya, mereka selalu bersaing dengan banyak wanita lain untuk memiliki tubuh langsing,” kata Direktur Forza SUplemen Lee Smith, seperti dikutip dari Telegraph. (nha)