Inilah Chicken Nugget Terbesar di Dunia

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan nugget. Nugget terbuat dari daging ayam dan biasanya menjadi teman makan nasi. Nugget memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalamnya.

Saat ini, rekor dunia baru saja mencatat sebuah nugget raksasa terbesar di dunia. Nugget ini memiliki berat lebih dari 20 kilogram. Nugget raksasa ini dibuat oleh enam orang di New Jersey di perusahaan bernama Empire Kosher Poultry.

Ide unik ini muncul untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-75 tahun. Para koki membutuhkan waktu selama tiga jam untuk membuat adonan nugget raksasa ini. Ada sekitar 1.1 kilogram tepung roti yang digunakan untuk melumuri nugget tersebut.

Proses ini pun memakai sekitar 500 galon minyak dan untuk menggorengnya membutuhkan waktu 45 menit, seperti dikutip dari Merdeka.com. Tentu saja hal ini menarik perhatian dunia dan juri rekor dunia. Mereka pun rela terbang khusus ke New Jersey untuk mengukur dan menimbang nugget tersebut lalu menobatkannya menjadi nugget terbesar di dunia. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Pulau Ini Terbuat dari Kerang Lho!

Fried Chicken Rasa Cokelat. Mau?