Jika Anda sering makan di restoran cepat saji, tentunya Anda tidak akan asing dengan menu Fried Chicken alias ayam goreng.Namun pernahkah Anda memakan Fried Chicken yang yang rasanya bukan rasa daging ayam, melainkan rasa cokelat?

Meski terdengar aneh, namun ayam goreng tepung rasa cokelat itu benar-benar ada. Nama makanannya adalah Chocochicken, dan menu itu ada di salah satu restoran di California, Amerika Serikat. Cara pembuatannya tidak jauh berbeda, yang berbeda hanyalah ayamnya dicelupkan ke adonan yang diberi cokelat. Setelah itu ayam digoreng di minyak panas seperti biasanya.

Adam Fleischman, CEO franchise Umami Burger, dilansir dari WowKeren, mengaku rasa ayamnya benar-benar baru dan sulit dideskripsikan. Dia mengatakan kalau Chocochicken ini bukanlah ayam  goreng biasa atau ayam goreng yang hanya dicelupkan ke cokelat. Dia juga menambahkan kalau Anda baru bisa tahu rasanya setelah mencicipinya secara langsung.

Meski terbilang unik dan inovatif, namun ternyata tak semua orang tertarik untuk mencicipinya. Ada yang menganggap makanan tersebut terlalu aneh sehingga malah membuatnya tak berminat. Sedangkan lainnya mempermasalahkan faktor kesehatan karena kandungannya yang memicu diabetes. (tom)