Tabula Rasa, Film Tentang Kuliner Indonesia

Perfilman Indonesia tahun ini tampaknya akan memiliki variasi jenis film yang akan muncul di bioskop Indonesia. Salah satunya adalah “Tabula Rasa”, yang mengambil tema cukup unik, yaitu kuliner Indonesia.

Film garapan Sheila Timothy ini dibuat karena menurutnya masakan dan makanan dalam budaya Indonesia sudah merupakan  bagian dari keseharian serta memiliki banyak nilai filosofi tentang kehidupan. Sheila juga dibantu oleh sutradara muda bernama Adriyanto Dewo yang dikenal sebagai sutradara film pendek, dan juga akan diperankan oleh aktor Vino Bastian.

Dilansir dari WowKeren, Sheila mengaku kalau film ini dibuat dalam waktu yang singkat. Proses syuting berlangsung dari tanggal 26 Januari sampai akhir Februari. Film ini juga melibatkan 90 orang kru, serta kerja dari pagi sampai pagi lagi untuk kejar waktu.

Film ini menceritakan tentang pemuda asal Papua bernama Hans yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, Hans hampir kehilangan semangat hidupnya. Ia bertemu dengan Mak Uwo, seorang pemilik rumah makan Minang sederhana. Pertemuannya dengan Mak Uwo itu membuat mimpi dan semangat Hans hidup kembali, dan semangat itu terbentuk lewat makanan dan masakan.(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Penampakan Api Abadi di Balik Air Terjun

Dijuluki Penyanyi Legendaris, Iwan Fals Malu