Wanita Habiskan 3.000 Jam untuk Dandan

Umumnya, rutinitas perawatan kecantikan dimulai sebelum tidur. Ketika bangun pagi, wanita mulai disibukkan dengan berbagai perawatan kulit, rambut hingga make up. 

Setiap hari, seorang wanita rata-rata menghabiskan waktu 27 menit untuk berdandan sebelum bekerja. Selama setahun, mereka menghabiskan 10 hari kerja. “Selama hidup, wanita bisa menghabiskan 3.276 jam untuk perawatan,” kata Presenter Tracey Spicerseperti dilansir Huffington Post.

Jika dibandingkan dengan wanita, pria hanya menghabiskan waktu selama 1.092 jam atau sepertiga waktu yang dihabiskan kaum hawa untuk berhias diri. Lebih lanjut Spicer mengatakan, rutinitas kecantikan wanita setiap hari bisa mempengaruhi produktivitas mereka dalam hidup.

Bahkan, banyak wanita yang berdandan hanya untuk memuaskan orang lain. “Bayangkan apa yang bisa dicapai wanita jika tidak terikat pada harapan tidak masuk akal bagaimana orang lain melihat mereka,” katanya.

Menurut Spicer, waktu selama itu dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Untuk itu, Spicer menganjurkan agar wanita memangkas waktu berdandan dan memfokuskan pada kegiatan lain yang lebih penting. (nha)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...