Setiap wanita memang ingin selalu terlihat cantik dan menawan. Demi cantik, kaum hawa pun rela melakukan apa saja. Namun ada satu kisah unik yang dialami oleh wanita bernama Mariah Serano.

Mariah Serano adalah gadis cantik asal New York berusia 21 tahun. Dia diberkahi wajah yang rupawan dan rambut indah sehingga dia tidak perlu susah-susah menjalani berbagai proses menyakitkan agar terlihat cantik.

Tapi ada sebuah kekurangan yang selalu menghantui Mariah. Dia terlahir dengan kaki bengkok. Kekurangannya ini membuat Mariah tidak bisa memakai sepatu hak tinggi seperti wanita lain pada umumnya.

Dia sangat iri melihat teman-temannya berjalan dengan anggun dan cantik dengan sepatu berhak tinggi milik mereka. Hingga suatu hari, sebuah ide muncul di pikirannya.

Mariah akan mengamputasi kaki bengkoknya dan menggantinya dengan kaki palsu. Semua ini dia lakukan demi mimpinya untuk berjalan dengan sepasang sepatu berhak tinggi yang cantik.

Pada tahun 2009, dia mewujudkan ide tersebut. Meskipun ibunya merasa ngeri dan bingung dengan keinginannya, dia selalu memberi dukungan Mariah. Hari itu, dia menjalani operasi memotong kakinya. Ternyata, operasi itu tidak berjalan dengan mulus seperti bayangannya.

Mariah mengalami komplikasi yang cukup parah pasca operasi seperti dikutip dari Merdeka.com. Beruntungnya, dia bisa sembuh total setelahnya. Awalnya, Mariah memang kesulitan saat berjalan dengan kaki palsu miliknya.

Namun dengan kerja keras dan keinginan yang kuat, Mariah akhirnya bisa berjalan dengan normal seperti yang lain. Saat ini, Mariah sudah menjadi seorang wanita yang sukses dan menggapai mimpinya yang lain.

Mariah bekerja sebagai manajer sosial media di sebuah brand mode papan atas, Betsey Johnson. Kaki palsunya telah memberikan dia kepercayaan diri yang tinggi sehingga dia bisa menggapai mimpinya. (nha)