Ada Rumah Sampah di California

Di pinggiran Cambria, California, Amerika Serikat, terdapat satu rumah yang cukup unik. Bukan bentuknya yang unik, melainkan bahan pembuat rumah ini. Percaya tidak percaya, rumah ini terbuat dari tumpukan sampah.

Rumah tersebut bernama Nit Wit Ridge, dan merupakan salah satu contoh dari kesenian rakyat. Rumah ini dibangun oleh Arthur Harold Beal, yang memang pekerjaan sehari-harinya adalah pengangkut sampah lokal. Dia sendiri membutuhkan waktu lebih dari 50 tahun untuk bisa membangun rumah dari jutaan potongan sampah daur ulang tersebut.

Dilansir Odditycentral, Beal mengerjakan proyek ini pada tahun 1928, hanya dengan sekop bekas dan tubuhnya yang kuat. Dia mulai menggali sebuah lubang sedalam 10 meter persegi di lereng Cambria dan meletakkan koleksi sampahnya di sana. Dari luar, bangunan ini seperti sangat menjijikan, namun di bagian dalam rumah ini layak seperti rumah pada umumnya. Bahkan, desainnya tak kalah dengan rumah modern. Yang lebih penting, rumah tersebut tidak berbau sampah seperti ketika kita lewat ke tempat penampungan sampah.

Sayangnya, Beal kemudian meninggal pada tahun 1992 setelah didera sakit berkepanjangan di usianya yang ke-96 tahun. Sesuai dengan keinginannya, abunya disebar di sekitar Nit Wit Ridge. Sejak tahun 1999, rumah tersebut telah dimiliki oleh Michael dan Stacey Oâ??Malley. Untungnya, pasangan tersebut juga mencintai bangunan yang terbuat dari sampah dan terus merawatnya hingga kini.

Jika penasaran dengan rumah ini, Anda bisa langsung mengunjunginya ke Amerika Serikat. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sayap Kecil Garuda, Film tentang Pancasila

Putri Leia Dipastikan Kembali di Star Wars Episode VII