Lumpuh dan Bisu, Tapi Bisa Beli Harley


Umumnya, orang yang memiliki kelumpuhan atau kelainan pada tubuhnya tidak memiliki jalan lain selain mengemis untuk bisa menghidupi kebutuhan sehari-harinya. Namun pria ini membuktikan kalau hal itu salah.

Wisono Basuki, pria berumur 50 tahun, adalah seorang pria yang berada dalam kondisi lumpuh kakinya dan tak bisa bicara. Meski demikian, berkat kerja kerasnya menjual perkakas, dirinya mampu membeli motor Harley Davidson, meskipun motor tersebut keluaran lama.

Demi menyambung kehidupan, Wisono Basuki berjualan alat-alat dapur, alat pijat dan mainan anak dari kayu. Menariknya, dia berjualan menggunakan sepeda motor Harley Davidson, yang dipenuhi tulisan dan stiker seperti ‘Pramuka Luar Biasa’ atau ‘Basuki cari uang untuk membeli sepeda motor HD’.

Dilansir Merdeka, Wisono mengalami lumpuh pada kakinya dan tidak bisa bicara sejak lahir. Meski demikian dia tidak mau menyerah dan ingin selalu mandiri dengan berjualan perkakas. Awalnya dia berjualan dengan menggunakan sepeda, namun setelah itu baru dia berjualan dengan motor gede alias moge barunya itu.

Semoga dengan adanya kisah Wisono ini bisa membuat kita yang masih diberikan tubuh normal untuk berusaha lebih keras lagi dan tidak mengeluh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak