Bra merupakan busana yang dipakai setiap hari oleh wanita. Terkait hal ini, survei terbaru menunjukkan, lebih dari 50% wanita tidak memahami ukuran branya sendiri dan memakai ukuran yang salah.

Survei tersebut diadakan oleh merek bra Triumph International dengan melibatkan 10 ribu wanita dari berbagi belahan dunia. Dari survei itu diketahui dua dari tiga wanita setiap harinya memakai bra yang ukurannya tidak sesuai dengan bentuk payudara mereka.

64% responden yang salah mengenakan bra ini, 29% di antaranya sebenarnya tahu kalau mereka melakukan kesalahan tersebut. Namun 29% responden itu memilih tidak melakukan apa-apa dan terus saja memakai bra dengan ukuran tidak sesuai.

Seperti dikutip Huffington Post, banyak responden yang mengatakan mereka membeli bra dengan ukuran tidak sesuai payudara bukan karena tidak melakukan pengukuran.

Sebenarnya, para responden ini tahu ukuran bra yang akan dibeli itu tidak sesuai, tapi mereka terlanjur menyukai model, warna dan keseksian dari pakaian dalam tersebut. Mengenakan bra dengan ukuran yang salah ini pastinya kurang baik untuk kesehatan.

Wanita bisa merasakan gangguan tulang belakang, sakit punggung hingga terkena penyakit kulit. 73% wanita yang disurvei pun sebenarnya paham mengenai efek buruk memakai bra dengan ukuran tidak sesuai payudara ini. Dari survei Triumph ini diketahui juga, perilaku wanita dalam mengenakan bra yang sesuai ukuran ini berbeda-beda di setiap negara.