Boy George

Dewasa ini, banyak orang yang rela bersusah payah demi mendapatkan tubuh yang proporsional. Pasalnya, memiliki berat badan ideal adalah dambaan semua orang, tanpa terkecuali para selebriti.

Itulah sebabnya, para selebriti selalu menjaga berat badannya agar dirinya tetap eksis di dunia hiburan. Namun, bagi selebriti yang berbadan gemuk, mereka akan menempuh cara apapun untuk menurunkan berat badannya agar terlihat ideal. Di bawah ini adalah daftar 5 selebriti yang berhasil mengubah bentuk badannya menjadi ramping.

1. Boy George

George Alan O’Dowd atau yang lebih dikenal dengan nama Boy George telah berhasil melawan kelebihan berat badannya. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, George bersusah payah untuk menurunkan berat badannya. Usaha yang dilakukan George pun tak sia-sia. Alhasil, George dapat tampil keren di sebuah penghargaan dengan pakaian berukuran setengah dari ukuran saat ia gemuk. Cara George untuk menurunkan berat badannya adalah dengan bantuan terapis gizi ternama di Inggris.

Boy George
Boy George

2. Josie Gibson

Josie Gibson
Josie Gibson

Josie Gibson adalah bintang reality show Big Brother pada tahun 2010. Saat mengikuti acara tersebut, berat badan Josie mencapai 17st (107kg). Namun, seiring berjalannya waktu, wanita berambut pirang ini sukses membuat para penggemarnya terpukau ketika melihat berat badannya menjadi langsing. Berat badan Josie turun 4st (25kg) tiap 6 bulan. Cara Josie untuk menurunkan berat badannya adalah berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebihan, serta rajin berolahraga secara teratur.

3. Jennifer Hudson

Jennifer Hudson
Jennifer Hudson

Pasca melahirkan 3 tahun lalu, berat badan Jennifer Hudson berubah menjadi gemuk. Namun, wanita ini menempuh berbagai cara agar berat badannya bisa ideal. Akhirnya, Jennifer meminta bantuan kepada pelatih kebugaran yang biasa dipakai para selebritis, Harley Pasternak. Tak hanya itu saja, artis ini pun mengurangi kalorinya dengan bantuan weightwatchers yakni perusahaan diet yang kemudian memberikannya pekerjaan sebagai ‘brand ambassador’ produk tersebut.

4. Gary Barlow

Gary Barlow
Gary Barlow

Pada tahun 1999, Gary Barlow yang tak lain adalah seorang juri X Factor mengalami depresi akut, di mana kondisi tersebut menyebabkan berat badannya mengalami kenaikan drastis. Ketika diperiksa oleh tim medis, Gary memiliki berat badan sebesar 16st (101kg), dan ia pun termasuk dalam kategori obesitas. Mengetahui dirinya mengalami obesitas, Gary pun berjuang mati-matian untuk menurunkan berat badannya. Akhirnya, pria berusia 42 tahun ini berhasil memiliki berat badan sebesar 12st (76kg).

5. Ricky Gervais

Ricky Gervais
Ricky Gervais

Ricky Gervais adalah satu dari sekian banyak selebriti yang pernah memiliki tubuh gemuk. Ricky mengaku, pada Natal 2009, ia sempat mengkonsumsi babi secara berlebihan. Akhirnya, berat badannya mencapai 15st (100kg). Aktor yang terkenal humoris ini memutuskan untuk mengurangi berat badannya. Ricky pun rutin berolahraga setiap hari, dan mengangkat beban berat di rumahnya. Kini, berat badan Ricky sudah ideal dan ia pun tampil percaya diri. (Liputan6/nha)