Anak-anak Dijamin Tidak Bosan di Museum Ini

Mengajak anak Anda ke museum biasanya akan berakhir dengan sang anak meminta pulang karena merasa bosan di sana. Di Jepang, ada sebuah museum yang dijamin bisa membuat anak Anda betah berada di sana. Museum apa itu?

Museum itu adalah Sony Explorascience Museum, yang berada di Tokyo, Jepang. Museum tersebut merupakan sebuah museum teknologi dan ilmu pengetahuan yang bisa mengajarkan anak Anda belajar sains dengan cara yang menarik.

Dilansir dari Okezone, di dalam museum ini, terdapat permainan dan aktivitas yang merespon gerakan tubuh. Salah satunya adalah sebuah layar dimana jika seorang anak dapat membuat gambar bayangan hewan dengan cukup akurat, maka akan muncul bayangan hewan asli di layar LED yang tersedia.

Selain itu ada juga peralatan yang berhubungan dengan suara, seperti alat yang dapat mengidentifikasi suara dari lingkungan tersebut atau alat yang dapat mengubah nada suara Anda menjadi seperti getar bariton.

Museum ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00 dengan tiket masuk seharaga 500 Yen (sekitar Rp 50 ribu) untuk orang dewasa dan 300 Yen (sekitar Rp 30 ribu) untuk anak-anak berusia 3-15 tahun. Tertarik mengunjunginya? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Indahnya Si Api Biru di Kawah Ijen

Toilet Paling Ekstrem Sedunia, Menggantung di Tebing