Bebek panggang atau bebek goreng sudah menjadi menu yang biasa. Untuk merayakan Imlek, ada satu menu yang cukup unik, yaitu burger bebek Peking.

Daging bebek peking yang renyah dicampur potongan jamur shitake menjadi olahan ham yang begitu menggugah selera, apalagi disajikan dengan beragam sayur dan mayones. Makanan unik ini jelas mengundang banyak pecinta kuliner untuk mencobanya, karena sajiannya yang tidak biasa.

Untuk membuat burger bebek peking sangatlah mudah. Pertama-tama, daging bebek peking dipisahkan dari tulangnya lalu digiling. Sementara itu, tumis bawang bombay dan jamur shitake hingga harum. Setelah harum, angkat lalu campurkan ke dalam daging bebek dan aduk hingga merata. Tambahkan gilingan daging bebek tadi dengan 1 butir telur, tepung roti, garam, dan chicken powder. Aduk hingga semua bumbu menyatu dengan potongan daging bebek dan jamur. Setelah itu, bentuk seperti ham lalu goreng dengan minyak panas. Setelah berubah warna, angkat lalu sajikan ke dalam potongan roti bun yang dicampur dengan saus tomat dan mayones.

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi lezatnya. Dilansir Okezone, menurut salah satu penikmat burger ini, rasa dari burgernya berbeda dengan burger biasa. Berkat adanya jamur, rasa lezat dan tekstur yang sangat empuk pada rotinya benar-benar memuaskan.

Tertarik mencicipi burger ini? Di Indonesia ada salah satu restoran di Surabaya, Jawa Timur, yang menyediakan menu ini. Anda bisa langsung mengunjunginya. (tom)