Marvel tampak kian gencar meluncurkan judul-judul baru untuk proyek filmnya. Setelah mengumumkan “Guardian of the Galaxy” dan “Ant-Man”, Marvel kini mengumumkan seri ketiga dari “Captain America” dan “Thor”.

Dilansir VGI, keinginan untuk melanjutkan seri “Captain America” ke seri ketiga itu dimulai dari kepuasan Marvel atas film sebelumnya, yaitu “Captain America: The Winter Soldier”. Meski proses negosiasi Marvel dengan Anthony dan Joe Russo untuk kembali menjadikan mereka sebagai sutradara baru akan terjadi setelah film kedua “Captain America” itu tayang di Amerika Serikat, kedua sutradara itu dikabarkan sedang menyusun rencana mereka untuk film yang ketiga yang akan kembali melibatkan Chris Evans sebagai Steve Rogers.

Sementara itu, penulis naskah untuk film “Thor 3” sudah ditentukan, yaitu Craig Kyle dan Christopher Yeast. Christopher Yeast sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan Christopher Markus dan Stephen McFeely untuk menyusun naskah “Thor: The Dark World”.

Hingga saat ini Marvel memiliki tiga jadwal misterius, yaitu pada 8 Juli 2016, 6 Mei 2016 dan 8 Juli 2017. Apakah dua dari tiga jadwal tersebut akan diisi oleh “Captain America 3” dan “Thor 3”? Kita nantikan saja informasi selanjutnya di waktu yang akan datang. (tom)