Ada tren unik yang terjadi saat memasuki hari Valentine. Menurut data dari Facebook, banyak penggunanya yang merubah statusnya menjadi “Menikah” alias “Married” tepat pada tanggal 14 Februari secara tiba-tiba, meskipun penggunanya itu aslinya berstatus single.

Dilansir All Facebook, tidak hanya secara tiba-tiba, penggantian status tersebut juga terkesan dilakukan secara serempak, karena banyak penggunanya yang mengganti status mereka dengan penanggalan yang tepat pada tanggal 14 Februari. Hal ini memberikan kesan kalau pergantian status itu merupakan sebuah tradisi.

Hingga kini, masih belum jelas apa tujuam dan maksud merubah status secara massal tersebut. Selama tidak mengganggu pengguna lainnya, maka tren itu bisa kita abaikan.

Hari kasih sayang atau biasa disebut dengan nama Valentine Day tidak hanya diperingati oleh banyak orang di dunia nyata saja. Tidak sedikit juga yang ikut meramaikan dan merayakan hari tersebut melalui layanan di internet termasuk jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga mengganti status Anda saat Valentine? (tom)